Tingkatkan Pelayanan, Pemdes Wates Jaya Rehab Kantor Desa


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Pemerintah Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, terus berbenah diri. Salah satunya dengan melakukan rehabilitasi kantor pemerintahan.

Pembangunan rehabilitasi kantor desa dengan volume kurang lebih 200 meter tersebut, dibiayai dari dana Bantuan Pemerintah Tahun Anggaran 2018. Pelaksanaan pengerjaannya dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat.

“Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat, “kata Kepala Desa Wates Jaya, Rudi Irwan, Senin (14/10/19).

Kades menjelaskan, pembangunan rehab kantor desa sudah menjadi rencananya bersama lembaga masyarakat. Pasalnya, saat ini ada beberapa kondisi ruang kantor desa bagian bangunannya rusak dan perlu diperbaiki.

“Untuk rehabnya pada bagian-bagian bangunan yang rusak kita perbaiki kembali. Seperti perbaikan kusen jendela dan pintu, serta lainnya. Dengan begitu, nantinya pelayan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat dapat maksimal, “ujarnya.

Ia berharap, dengan selesai renovasi kantor pemerintahan kinerja aparatur desa dapat meningkat pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap, nantinya seluruh perangkat dan masyarakat dapat menjaga dan merawat berbagai sarana dan prasarana yang telah dibangun ini. Supaya fasilitas yang ada dapat dimanfaatkan baik oleh warga masyarakat maupun jajaran aparatur Pemerintahan Desa Wates Jaya,”kata Rudi.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *