Ratusan Warga Wates Jaya Serbu Pembuatan Akta Masal


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Sebanyak 300 warga Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong datangi aula Bergolla Lido, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor untuk mengikuti pembuatan akta kelahiran yang diadakan Desa Wates Jaya bekerjasama dengan Diadukcapil Kabupaten Bogor secara masal.

Akta masal diadakan egiatan untuk meningkatkan cakupan kepemilikan akta kelahiran bagi masyarakat Wates Jaya.

“Ini kegitan positif dan kami selaku kades sangat mendukung kegiatannya, apalagi ini merupakan progran One Day Service Terpadu Pemkab Bogor, “ungkap Kades Wates Jaya, Rudi Irawan, Rabu (26/9/18).

Rudi mengatakan, kegiatan itu sebagai upaya jemput bola untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi dengan kata lain masyarakat bisa langsung mendapatkan pelayanan akta di tingkat desa.

“ini adalah inisiatif Pemerintah Desa dibantu Pemerintah Kecamatan mengajukan kepada Disdukcapil agar bisa mengadakan pembuatan akta kelahiran secara masal, alhamdulillah ternyata terwujud, “ucapnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Rudi berharap warga masyarakat Desa Wates Jaya tertib administrasi dalam memiliki akta kelahiran dan menjadikan program inovasi dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa jadi program lanjutan kedepannya, dan saya menghimbau bagi warga yang belum memiliki akta lahir untuk segera mengurusnya, baik itu buat anak yang baru lahir maupun yang telah dewasa. Karena, akta kelahiran sangat penting bagi setiap penduduk untuk dibutuhkan dalam berbagai urusan, “ujarnya.

Salah seorang warga setempat, Yeti mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan Program One Day yang diadakan Desa itu. Mengingat, ia tidak perlu mengeluarkan biaya besar dan jauh ke Pemda untuk mengurusnya.

“Selain biayanya murah denga cukup membayar denda saja, juga ga perlu repot jauh harus ke cibinong mengurus akta kelahiran buat anak kedua saya, cepat lagi pembuatanya, “akunya.

Reporte : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *