Tak Sesuai Aturan, Panwaslu Cigombong Copot Sejumlah APK


Loading

B-CHANNEL-CIGOMBONG– Alat peraga kampanye yang dianggap melanggar dan tak sesuai aturan dicopot Pengawas Pemilu Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Hal itu dilakukan sesuai intruksi dari Bawaslu Kabupaten Bogor melalui surat edaran KPU No. 0196.

“APK yang tidak sesuai aturan kita tertibkan. Selain APK yang tak sesuai dengan design (gambar) tertera di APK para calon legislatif atau capres-cawapres,”tegas Ketua Panwaslu Cigombong Hendra Gunawan, Rabu (12/12/18).

Hendra menjelaskan, pemasangan alat peraga di pohon yang tentu jelas melanggar, selain tiang listrik. Adapun bendera partai yang ada nama calon legislatif.

Di tambahkan Hendra, penertiban melibatkan pihak Polisi pamong praja, pengawas kelurahan dan desa, komisioner dan Staf Panwaslu.

Dikatakannya, penertiban dilakukan secara bertahap, mengingat jumlah personil yang tidak mungkin menjangkau seluruh wilayah. Meski dalam penertiban diibatkan seluruh unsur aparat wilayah.

“Kalau masih ada alat peraga kampanye yang melanggar aturan yang tersisa di lapangan dimaklumi karena saat ini kita terkendala jumlah personil. Kedepan kita akan tindak tegas APK yang melanggar aturan. Kita tidak tebang pilih semua sama,”pungkasnya.

Reporter: Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *