Perkuat Konstituen, Habib Faizal Gerilya Mulai Dari Mancing, Fogging Hingga Menjenguk Warga Yang Sakit


B-CHANNEL, KOTA BOGOR- Calon Legislatif DPRD Kota Bogor Habib Faizal Alatas kembali kunjungi warga RW 06, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kunjungan Faizal untuk kali kedua ke wilayah tersebut dalam rangka agenda politik, sekaligus memperkuat konstituen menjelang Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 pada 17 April mendatang.

Dalam agendanya, Faizal yang kini masih menjabat di kursi DPRD Kota Bogor ikut berpartisipasi melalui kegiatan memancing. Dilokasi, Faizal juga diberi kesempatan menabur ikan emas kiloan sebagai simbolis dimulainya tanda kegiatan memancing yang diikuti oleh mayoritas para pemuda RW 06.

Menurut pengagas kegiatan Asep Dono warga setempat, mancing berjamaah yang diadakan warga di RW 06, merupakan salah satu kegiatan yang memang sudah ditunggu warga.

Dengan adanya partisipasi dari Habib Faizal, dikatakan Doni, semua warga penghoby mancing dapat bersama-sama berkumpul sekaligus mempererat tali silaturahmi.

“Saya mewakili warga setempat mengucapkan terimakasih atas partisipasi Habib Faizal terlebih telah menyempatkan hadir di kegiatan mancing bersama ini,”ungkap Asep Dono juga bagian dari tim sukses Keluarga Faisal Alatas (Kualitas), di lokasi pemancingan, Minggu (10/01/19).

´┐╝Ketua RW 06 H Rustam yang turut hadir memeriahkan jalannya kegiatan antara warganya dengan wakil rakyat di DPRD Kota Bogor, mengucap bangga atas apa yang telah dilakukan oleh Faizal Alatas.

“Yang pada intinya adalah kebersamaan dan persudaraan. Selain itu untuk hiburan dan banyak manfaat bagi warga yang hobby memancing,”kata Haji Rustam.

Sementara, dilokasi kegiatan, Faizal yang hadir sedikit terlambat dari jadwal kunjungan, meminta agar warga di RW 06 tetap menjaga kekompakan antara pemuda dengan pengurus warga setempat. Disamping kebersamaan dapat terus terjalin.

Dalam kesempatan itu, Faizal meminta doa dan dukungan, agar dalam perhelatan pesta demokrasi di Pemilu Pileg 2019 yang digelar serentak pada 17 April mendatang bisa maju kembali menuju parlemen DPRD Kota Bogor untuk kali ketiganya. Diketahui, di pemilu sebelumnya dimana tahun 2009-2014 Faizal terpilih menjadi wakil rakyat dari dapil 3, Bogor Selatan hingga di Pemilu 2014-2018.

“Saya meminta doa dan dukungan kepada semua warga disini. Mudah-mudahan dengan mancing berjamaah ini, kedepan bisa terus bersinergi dan lebih mempererat tali persaudaraan,”ujar Faizal Sekjen DPC Hanura Kota Bogor ini.

Usai menghadiri kegiatan mancing, Faizal lalu bergegas melanjutkan kunjungan ke wilayah RT 03 untuk bertemu bertatap muka dengan tokoh. Faizal disana membuka diskusi ringan untuk memastikan rumah tidak layak huni (RTLH) milik warga sekitar yang belum menerima manfaat dari program bantuan pemerintah Kota Bogor.

“Masih banyak warga yang masih belum mendapatkan haknya untuk bantuan perbaikan RTLH. Meski sudah mengajukan ditahun sebelumnya. Namun, kita memastikan untuk pengajuan RTLH tahun 2018 lalu, ditahun ini tepatnya bulan Maret 2019, ajuan warha yang sudah masuk verifikasi sudah bisa diambil haknya. Insha allah akan saya bantu terjs dan kawal soal RTLH ini,”tukasnya.

Seperti biasa, Faizal juga dalam kunjungan sosialisasi, mengerahkan timsesnya untuk melakukam aksi fogging ( penyemprotan) antisipasi penyakit DBD yang kian marak di wilayah.

“Penyemprotan atau fogging diwilayah Kecamatan Bogor Selatan ini sudah saya lakukan sejak 2018 lalu. Mungkin saya caleg yang pertama untuk tetap fokus terhadap aksi fogging wilayah. Alahamdullilaj, untuk wilayah Bogor Selatqn hampir tiap kelurahan sudah dilakukan fogging,”kata Faizal.

Sementara itu juga, ditengah aksi fogging Caleg berdarah Empang Bogor dengan nomor urut 1 ini, menyempatkan waktu untuk menjenguk salah seorang warga juga mantan Ketua Pemuda RW 06, Agus yang sudah sejak lama menderita sakit komplikasi. Faizal disambut baik Agus, dan keduanya saling mendoakan agar yang sakit segera disembuhkan dan yang memiliki niatan maju kembali sebagai anggota DPRD kembali terpilih sebagai wakil rakyat yang amanah.

Tidak sampai disitu, kunjungan kedua di hari libur kemarin, Faizal menemui undangan warga di Kelurahan Harjasari, dilanjutkan kunjungan ketiga di Kampung Warung Limus, Keluraham Mulyaharja. Terkahir, kunjungan bersama pengurus warga dan tokoh agama di lakukan di Kampung Cipinang Gading, RT 02, RW 04. (dr/bc)

 

Pileg 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *