Kunjungi Warga Curug, Joko Purwanto Didukung Dua Periode


Loading

B- CHANNEL, KOTA BOGOR – Joko Purwanto anggota DPR RI komisi 7 dari PPP blusukan mengunjungi warga RW 06, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (20/01/19).

Joko yang maju kembali sebagai Caleg DPR RI dapil Kota Bogor-Kabupaten Cianjur di Pemilu 2019 ini bertatap muka dengan ratusan kaum Ibu. Kaum ibu disana menyatakan siap mendukung Joko Purwanto untuk dua periode.

Sambil mengacungkan 2 jari warga yang hadir mengaku optimis bahwa Joko Purwanto akan kembali terpilih menjadi Anggota DPR RI.

Salah seorang warga, Ibu Hasanah mewakili kaum ibu berharap Joko Purwanto bisa terpilih kembali sehingga masyarakat bisa tetap disentuh oleh anggota dewan yang terhormat dan aspirasi warga pun bisa langsung di dengar.

“Kami mendukung semua program Pak Joko. Mudah mudahan bisa terpilih kembali dan menjadi wakil rakyat yang amanah serta merealisasikan semua program programnya,” harapnya.

Joko caleg nomor urut dua disambut antusias warga yang sudah menanti kedatangannya. Joko Purwanto didampingi Ketua Tim Pemenangan Haji Joko Purwanto (HJP).

Dihadapam warga, Joko menuturkan sekilas perjalanan dirinya saat pertama menjadi anggota dewan yang terhormat denganĀ  mendapat berberbagai ujian salah satunya sakit.

“Saya pernah sakit selama 1,5 tahun di tahun 2015, saya dibawa ke semua rumah sakit dan pihak rumah sakit menyatakan bahwa saya tidak sakit apa-apa. Akhirnya saya dibawa berobat khusus ke pesantren dan akhirnya 2016 saya sembuh. Itu adalah cobaan yang luar biasa di dalam dunia politik,”ungkapnya.

Lebih lanjut, Joko memberikan edukasi dan pemahaman kepada warga terkait Pileg dan Pilpres 2019, dimana pesta demokrasi ini untuk pertama kalinya digabungkan.

“Ini tidak mudah karena banyak yang berkampanye. Nah, disitulah kita harus bisa memilih calon yang terbaik, tidak termakan kampanye hitam maupun hoax baik di media sosial maupun media lainnya,” ungkapnya.

Disela pertemuan, aspirasi warga untuk Joko diantaranya agar memperbaiki majelis taklim, pengobatan terhadap warga yang kurang mampu serta memperbanyak fasilitas lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) serta fasilitas mobil ambulance.

Joko Purwanto menyampaikan ke warga bahwa semua aspirasi yang disampaikan akan ditindak lanjuti. Bukan karena kampanye, melainkan bentuk tanggung jawab dirinya sebagai anggota DPR RI.

Seorang tokoh pemuda Gunawan yang mengakui bahwa anggota DPR RI yang mau menyentuh secara langsung dan menampung aspirasi dari warga masyarakat bawah ya Joko Purwanto.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak Joko Purwanto yang telah mengunjungi warga di daerah kami yang sakit dan tidak pernah disentuh, disitu juga ada kakak saya sendiri, maka dari itu saya sangat terharu sekali dengan kehadiran pak Joko Purwanto kesini,”ungkap Gunawan.

Usai berdialog dengan warga, Joko melanjutkan sosialisasinya, dengan berkeliling untuk menjenguk warga yang sedang sakit seperti stroke, diabetes dan lainnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *