Pemdes Cipayung Girang Bangun Jaling


Loading

B-CHANNEL, MEGAMENDUNG -Pemerintah Desa Cipayung Girang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor merealisasikan infrastuktur jalan lingkungan dengan membangun betonisasi dan pemasangan Papingblok. Pembangunan dilakukan di tiga RT, lingkungan RW 02 dan RW 04, Minggu (20/01/19).

Kepala Desa Cipayung Girang Sribudy mengatakan, pembangunan dilakukan bersumber dari dana desa tahap 3, yang diterimanya mrlalui dana pemerintah pusat.

Kades menjelaskan, untuk pelaksanaan dikerjakan oleh warga sekitar melalui program padat karya sesuai anjuran pemerintah daerah ataupun Pusat yang tertuang melalui Permen dan Perbub. Dimana, pembangunan jalan lingkungan dengan anggaran DD harus menggunakan proyek program padat karya.

Karena itu, lanjutnya dalam pengawasan pembangunannya juga, ia menyerahkan sepenuhnya pada kaur pembangunan yang kerja sama dengan TPK dan RT, Rw serta BPD, termasuk melibatkan masyarakat sekitar guna turut mengawal disemua kegiatan pembangunan.

“Kenapa kami lakukan seperti ini, tentunya agar warga bisa mengetahui berapa anggaran yang dipakai dipembangunan itu, dengan kata lain kami ingin transparan tidak menutup-nutupi,”jelasnya.

Sebagai penanggung jawab penuh dipemerintahan, ia menghimbau pada warga yang terlibat dalam pengerjaan pembangunan, harus mengikuti aturan sesuai yang ada di RAB. Terutama, tidak mengurangi bahan material dan standar volume yang sudah ditentukan. Hal demikan agar kwalitasnya bisa awet dan kuat.

Penanggungjawab Pembangunan Beni menyatakan, ada beberapa titik pembangunan yang kegiatannya tersebar dibeberapa RT. Pengerjaan mendapat pengawasan dari TPK dan pengurus warga sekitar bersama BPD. Tujuannya, agar dalam pengerjaannya bisa berjalan lancar dan tidak ada permasalahan disaat pembangunan itu berjalan.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *