Pertunjukan Kolosan Katumguri Menjadi Pembuka CGM 2019


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Bogor Street Festival CGM akan kembali di gelar di tahun 2019. Dengan warna yang berbeda. Ditahun ini akan lebih besar, dimana 7 sanggar Kota Bogor akan memeriahkan Bogor Street Festival yaitu street lightning dengan menghadirkan 1000 lampion yang akan menerangi Kota Bogor.

Kepada media, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor Sahlan Rasidi menjelaskan, kegiatan festival tahunan budaya yang sudah berjalan selama 17 tahun, pihaknya akan memasukan event tersebut sebagai event nasional, karena mampu menggaet 50.000 – 100.000 pengunjung.

Begitu pun dengan para tamu undangan yang hadir dari berbagai daerah, seperti Cirebon, Ciamis, Semudang, Bandung, Indramayu, Surabaya dan Kabupaten Bogor.

Rencananya, lanjut Sahlan, tahun ini CGM akan dibuka dengan seni pertunjukan kolosan bertema Katumguri Lighthing Fest 2019 yang menghadirkan berbagai gabungan sanggar yang ada di Kota Bogor.

Sementara menurut Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa kegiatan Bogor Street Festival CGM adalah kegiatan bintang lima dan Pemkot akan selalu menjadi garda terdepan untuk mendukung kegiatan ini.

“Menurut kami acara ini mereprentasikan karakter Kota Bogor dan menggambarkan DNA warga Kota Bogor yang cinta pada keberagaman, maka dari itu kegiatan ini menjadi pemersati warga bogor,” tambahnya.

“Bogor Street Festival CGM ’19 sudah bisa menghadirkan presiden, ketua MPR dan gubernur Jawa Barat,”kata Bima melalui press conference yang digelar di Paseban Sri Bima, Gedung Balaikota, Senin (21/01/19).

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *