KPU Tetapkan Badra Sebagai Pemenang Pilkada Kota Bogor, Dedie Rachim Ucapkan Ini


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, secara resmi mengumumkan pasangan nomor urut 3, Bima Arya Sugiarto – Dedie A Rachim sebagai pasangan tcalon Walikota dan Wakil Walikota Bogor terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2018.

Penetapan pengumuman itu disampaikan Ketua KPU Kota Bogor, Undang Suryatna melalui Surat Keputusan KPU Kota Bogor nomor : 65/PL.03.7-Kpt/3271/KPU-Kot/VII/2018 tentang Penetapan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor tahun 2018

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara sah pasangan Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim memperoleh sebanyak 215.708 suara dari jumlah seluruh suara sah sebagai pasangan calon yang memperoleh suara terbanyak.

“Mengingat pemilihan ini menggunakan suara mayoritas, maka KPU Kota Bogor menetapkan nomor urut 3 tersebut sebagai pasangan calon terpilih, “kata Undang.

Dikatakannya, berita acara dan surat keputusan penetapan ini nantinya akan disampaikan ke DPRD Kota Bogor sebagai bahan untuk mengajukan permohonan pelantikan kepada pemerintah pusat, Bawaslu RI dan Partai Politik.

“Nah, dengan SK penetapan ini artinya Bima Arya Sugiarto dan Dedie A Rachim tinggal menunggu pelantikan saja,” kata Undang.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Bogor terpilih Dedie A Rachim menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada penyelenggara dan pengawas Pilkada 2018 khususnya KPUD dan Panwaslu. Tak lupa kepada TNI dan Polri atas keberhasilannya dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Kota Bogor selama proses Pilkada berlangsung.

Ucapan yang sama juga Ia sampaikan kepada tokoh agama khususnya para Alim Ulama, Kyai dan Habaib, tokoh agama Nasrani, Hindu, Budha, Konghucu yang telah mengajak umatnya melakukan kampanye yang sejuk, damai serta mengedepankan nilai nilai kerukunan antar umat beragama.

Selain itu, para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar serta mahasiswa yg telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya serta berkontribusi aktif menjaga suasana demokrasi yg sejuk dan mencerahkan.

Dalam kesempatan, Dedie mengajak semua unsur masyarakat untuk terus menjaga Kota Bogor aman, damai dan kondusif hingga selesai perhelatan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

 

Reporter/foto.doc: Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *