Polisi Pastikan Kematian Rahayu Bukan Karena Dibunuh


B-CHANNEL, CARINGIN – Kapolsek Caringin AKP Seno menegaskan, bahwa kematian seorang perempuan yang ditemukan bersimbah darah di Kampung Tangkil, RT 06, RW 03, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ternyata bukan karena pembunuhan. Tetapi akibat sakit yang dideritanya.

Hal tersebut terungkap setelah pihak kepolisian menerima keterangan hasil auotopsi Rumah Sakit Polri Dr Soekanto Kramatjati pada Rabu (21/11/18) malam.

“Jadi, hasil outopsi yang diterima dari pihak rumah sakit Polri Dr Soekanto Kramatjati, seorang perempuan tewas beranama Rahayu Dwi Susilawati yang ditemukan bersimbah darah di tempat kediamannya itu, bukan karena dibunuh, melainkan akibat sakit,”kata Kapolsek ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (22/11/18).

Polisi menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan luar dan dalam pada tubuh korban, tidak ditemukan bekas luka penganiayaan, tapu ditemukan adanya benjolan di kepala.

“Dari pemeriksaan, teraba, serta adanya resapan darah dikulit bagian dalam. Akan tetapi, hal tersebut bukan merupakan penyebab suatu kematiannya,”jelasnya.

Jadi penyebab kematian sesuai hasil pemeriksaan dibagian organ-organ tubuh, sambungnya, ditemukan pendarahan pada saluran pencernaan dan saluran pernapasan, termasuk adanya infeksi pada organ paru, sehingga dipastikan kematian korban karena aspirasi yaitu masuknya darah dari paru ke saluran nafas dan pencernaan, jadi tidak ada unsur pembunuhan.

Namun  demikian, lanjut Dia, pihak kepolisian hingga saat ini masih melakukan tahap penyelidikan yang akan digelar terlebih dahulu oleh penyidik. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan ada tidaknya tindak pidana.

Sebelumnya, telah ditemukan seorang perempuan disebuah kamar dikediamannya di Kampung Tangkil RT 06 Rw 03, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Rabu 21/11/2018) kemarin yang diduga tewas akibat dibunuh.

Reporter : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *