Peringatan HSN di Kota Bogor Diwarnai Kirab Santri Milenial


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2019 di Kota Bogor digelar dengan kirab Santri milenial. Para Santri bersama dengan para pimpinan DPRD Kota Bogor juga Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto turut serta dalam kirab. Kirab dimulai dari Plaza Balaikota hingga GOR Pajajaran, Minggu (20/10/19).

Kegiatan HSN dengan pawai bersama sakaligus pembukaan Konfercab GP Ansor Kota Bogor ini dihadiri Ketua PWNU Jawa Barat, Ketua PCNU Kota Bogor dan Ketua MUI Kota. Selain, Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Zaenul Mutaqin, Ketua GP Ansor Kota Bogor Rahmat Imron Hidayat, para Ulama, Kyai, tokoh masyarakat dan pimpinan Pondok Pesantren, dan ratusan Santri Kota Bogor.

Disela kegiatan, Walikota Bogor Bima Arya mengatakan, kirab santri dengan pawai bersama merupakan semangat kebersamaan dan keberagaman di Kota Bogor. Menurut Bima, HSNharus dijadikan momentum untuk persatuan dan kesatuan serta menguatkan persaudaran. GP Ansor di Kota Bogor sudah berkiprah dan selalu sinergis dengan Pemerintah Kota Bogor. Bima berharap Ansor selalu bersinergi membangun Kota Bogor.

Terkait situasi kondisi saat ini, Bima menegaskan bahwa akhir akhir ini ancaman terhadap persatuan nyata dan ada yang mengarahkan republik Indonesia ini kanan dan kekiri, padahal kiblat sebenarnya lurus kedepan.

“Mari kita sama sama menguatkan NKRI dan melawan ancaman terhadap kesatuan dan persatuan bangsa. Saya berharap GP Ansor terus berperan dan menjalankan program program bersinergi bersama Pemkot,”ujarnya.

Pembina dan penasehat GP Ansor Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengaku bangga dengan penyelenggaraan HSN yang cukup meriah dan khidmat.

“Semoga ini menjadi simbol kebangkitan kaum santri agar terus menjaga NKRI dan membentengi ulama khususnya di Kota Bogor,”kata Zaenul.

Sementara, Ketua PWNU Jawa Barat KH Hasan Nuri Hidayatullah mengajak kepada semua pihak untuk bersyukur karena pemerintah telah memberikan kesempatan kepada para santri untuk menunjukan eksistensinya.

“Kami berharap santri kedepan menjadi yang dominan berada di berbagai lini, baik di pemerintahan, partai politik maupun lembaga lembaga lainnya,”katanya.

Dalam kesempatan, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi pelaksanaan HSN 201. Menurutnya, santri adalah salah satu komponen terbesar di Indonesia dan santri merupakan generasi muda yang masih memegang teguh prinsip. Kita berharap dengan HSN ini bisa mengedepankan dan menjadi momentum untuk pemuda pemuda kedepan agar tetap menjadi garda terdepan agama,” tandasnya. (er/bc)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *