Ratusan Pelajar Regina Pacis Disuntik Vaksin Sinovac

0
37

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Ratusan pelajar SMP dan SMA Regina Pacis Kota Bogor antusias mengikuti vaksinasi masal  jenis Sinovac di Aula Gedung Regina Pacis, Sabtu  (07/08/21).

Dalam kegiatan vaksinasi, pihak sekolah Regina Pacis bekerjasama dengan RS Salak yang menurunkan 4 orang dokter dan 13 orang perawat.

Kepala Sekolah SMA Regina Pacis C.Retno Widayanti menjelaskan, untuk SMA yang ikut vaksinasi ada sekitar 344 peserta. Jumlah tersebut merupakan sepertiga dari jumlah keseluruhan siswa.

Menurut Retno, sebelum dilaksanakan vaksinasi di sekolah, banyak anak didiknya yang sudah melakukan vaksin diluar sekolah, baik secara mandiri maupun ikut kedalam program pemerintah.

Kepala Sekolah SMP Regina Pacis Agnes Atik Susilawati menambahkan, total keseluruhan untuk peserta SMp ada 275 yang mengikuti vaksinasi, dari total 663 siswa. Tetapi ada juga pelajar yang berusia dibawah 12 tahun, sehingga belum bisa mengikuti vaksin.

Ia berharap, setelah dilaksanakan vaksinasi ini siswa- siswi di SMP dan SMA Regina Pacis bisa siap menjalankan sekolah tatap muka ketika diizinkan oleh pemerintah.

Sementara itu, Ketua Yayasan Sekolah Regina Pacis Suster Christina Sri Murni, FMM juga menambahkan, pelaksanaan vaksinasi merupakan hal yang diimpikan sejak lama. Untuk itu pihaknya berterimakasih kepada RS Salak dan berbagai pihak yang sudah membantu persiapan vaksin.

“Saya sangat bersyukur usaha kami dari awal akhirnya bisa dilaksanakan walaupun prosesnya tidak mudah tapi akhirnya kita dapat bantuan dari RS Salak,”ucapnya.

Saat ini, tambah suster Christina, seluruh SDM di Regina Pacis sudah menerima vaksin.

“Semuanya disini sudah di vaksin, dari mulai para tenaga pengajar hingga SDM pendukung disekolah, semuanya sudah di vaksin. Jadi, ketika nanti pemerintah membuka PTM, kami sekolah Regina Pacis sudah siap,”katanya

Acara vaksinasi masal di sekolah Regina Pacis mendapat peninjauan langsung dari Kepala KCD Pendidikan Wilayah 2 Provinsi Jawa Barat, I Made Supriyatna dan Sekdis Pendidikan Kota Bogor, Dani Rahadian. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here