Peduli Warga, Faizal Alatas Kembali Fogging Wilayah


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR –¬†Kegiatan sosialisasi fogging atau penyemprotan nyamuk dewasa di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor kembali dilakukan anggota DPRD Kota Bogor dari Partai Hanura Habib Faizal Alatas.

Kegiatan dalam rangka pencegahan maraknya penyakit mematikan DBD, kali ini dilaksanakan di Kampung Warban, Gang Aster RT01, RW 14 dan RW 04, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

Menurut Habib Faizal, fogging berfungsi untuk membunuh jentik nyamuk nyamuk Aedes aegypti dewasa yang bisa menularkan penyakit DBD pada semua umur.

Diakui Faizal, sosialisasi fogging sudah dilakukan dan berjalan di 15 kelurahan di Bogor Selatan. Hal itu menyusul banyaknya laporan warga di wilayah, karena tidak sedikit anak anak balita terserang gejala DBD. Selain kegiatan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat diwilayah, agar tidak terkena penyakit DBD.

“Maka dari itu saya bersama tim saya melakukan fogging ke sejumlah tempat di wilayah Bogor Selatan agar penyakit DBD ini tidak meluas kepada warga yang lain,”katanya Faizal saat ditemui Senin (07/01/19).

Dijelaskan Sekjen DPC Hanura Kota Bogor itu, bahwa ciri-ciri terkena DBD adalah menghilangnya selera makan, dan panas dingin atau demam.

“Kalo sudah ada satu warga yang terkena gejalas DBD harus segera di bawa ke rumah sakit. Jangan anggap ini sepele, jangan di tunda-tunda. DBD ini berbahaya dan bisa meregang nyawa,”pungkasnya.

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *