Kondisi Terminal Cibinong Tak Terurus, Warga Minta Segera Diperbaiki


B-CHANNEL, CIBINONG – Kondisi Terminal Cibinong, Kabupaten Bogor semakin hari semakin tak terurus, dan kumuh. Terlebih akses jalan di tempat pemberhentian angkutan sementara banyak yang yang mengalami kerusakan parah. Pantauan, banyak batu dan kerikil di jalan hingga berlubang yang cukup dalam.

Selain kumuh juga gersang karena ada banyak warung yang berjajar di lokasi terminal. Terminal itu pun tampak tak bersuh, karena sampah-sampah yang berserakan.

Seorang Kernet Bus MGI, Arul mengaku Terminal Cibinong tidak pernah diperbaiki secara keseluruhan. Menurut dia, baru akses masuk terminal saja yang telah diperbaiki pada tahun 2017 lalu.

“Saya dari tahun 2013 di sini. Perbaikan baru di jalan masuk terminal saja. Jalanan di dalam terminal nggak pernah diperbaiki. Kalau hujan, jalanan di terminal langsung becek dn kumuh seperti mirip kubangan kerbau,”ungkapnya di Terminal Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (31/10/19).

Terminal Cibinong juga tampak semrawut karena ada banyaknya kendaraan yang melintas. Adapun, banyak warga yang melintas melewati terminal untuk memotong jalan ke arah kantor Polsek Cibinong maupun kekantor Kecamatan Cibinong.

“Kondisi ini kadang terasa mengganggu bagi saya,” ujar warga setempat Harun.

Harun mengaku, dirinya tak mengetahui kapan Terminal Cibinong akan diperbaiki. Dia ingin terminal tersebut cepat direhabilitasi.

“Kalau malam, terminal jadi tempat parkir pedagang. Kan sebelah terminal itu pasar,” pungkasnya. (Shr/bc)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *