Warga Minta Longsor di Jalan Alternatif Cigombong Diperbaiki 


B- CHANNEL, CIGOMBONG– Pasca longsor yang terjadi di jalur alternatif Cihideung tepatnya di Desa Cigombong Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, pada Jumat (02/11/18) lalu hingga hari ini belum mendapat tindakan pihak pemerintah.

“Iya, dari sejak longsor Jumat kemarin, sama sekali belum ada penanganan, baik dari desa, kecamatan juga pemda Bogor. Kalau kondisinya dibiarkan begini, jalur alternatif ini bisa terputus ini. Jalan ini kan beton, bisa mengantung,”kata Yusak, warga setempat, Senin (05/11/18).

Yusak pun menceritakan awal kejadian longsor tersebut. Menurut Dia, tepatnya pada hari Jumat, pukul 16.00 WIB sore, saat itu cuaca buruk, dimana hujan deras disertai angin kencang menyebabkan tanah longsor hingga menimpa kolam ikan dan pelataran rumahnya.

Ia berharap, pemerintah daerah Kabupaten Bogor, harus segera mengambil tindakan untuk mengatasi persoalan tersebut.

Dikonfirmasi Sekertaris Desa Cigombong Heri menjelaskan, persoalan longsor yang terjadi di jalur alternatif yang menimpa rumah warga diakuinya sudah mendapatkan laporan.

“Kita pihak desa sudah menindaklanjuti ke pihak kecamatan untuk segera dibantu pasca longsor,”kata Heri.

Pihaknya berharap, dalam waktu dekat ini laporan yang masuk dan dilanjutkan ke pihak pemerintah kecamatan bisa lagsung segera ditangani untuk diperbaiki.

Reporter: Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *