Buku Catatan Si Miskin Bangkitkan Hidup S Negoro


Loading

B-CHANNEL, GUNUNG MALANG– Siapa sangka pria paruh baya warga Desa Gunung Malang, Tenjolaya Kabupaten Bogor ini telah menerbitkan sebuah buku atas dasar pengalaman pribadinya. Buku hasil karya yang ia tulis berjudul “Catatan Si Miskin”. Dimana cerita dalam buku yang dituangkan tentang pencarian dirinya kepada sang khalik.

Kepada media di kediamannya, pria bernama S Negoro menuturkan sekilas asal muasal terwujudnya sebuah buku yang penuh inspirasi dan motivasi. Ajaibnya, buku catatan yang ia tulis dapat membangkitkan dirinya. Betapa tidak, dari jatuh sakit berujung kesembuhan.

“Waktu itu saya jatuh sakit dan khawatir saya meninggal. Ada kekhawatiran menulis sambil berbaring. Penulis saya bernama Adam, saya tuangkan semua pengalaman pribadi didalam buku itu, alhamdulillah setelah saya selesai menulis buku saya langsung kembali sehat,” tutur S Negoro.

“Jadi pengalaman yang dulu kalo tidak saya sampaikan saya merasa takut karena itu saya menulis saya tuangkan pengalaman pribadi saya lewat buku ini,”ungkapnya.

Lebih lanjut S Negoro mengungkapkan, buku yang diterbitkan sejak tahun 2015 itu yang dituangkan kedalam alur cerita sepertiya mendapat ilham yang tak terduga.

“Ketika terkapar jatuh sakit, saya mencari dan terus mencari, sehingga saya merasa menemukan (menulis buku) dengan tenggang waktu sekitar tiga bulan.

“Saya mencetak buku ini sebanyak 7.000 saya bagi bagikan dan tidak diperjual belikan. Insya Allah kedepannya saya menulis lagi, sudah saya siapkan, tinggal di cetak saja,”katanya.

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *