Pemdes Wates Jaya Prioritaskan Kebutuhan Masyarakat


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, Pemerintahan Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) tahun 2019.

Sekertaris Desa Watesjaya, Wawan mengatakan kegiatan musrembangdes tahun ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat seperti peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Sesuai rencana lanjutan, kami Pemerintah Desa Wates Jaya mempokuskan program ingrastruktur serta peningkatan SDM,”Ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan Musrembangdes, Kamis (22/11/18).

Dijelaskannya, dari sekian banyak usulan yang menjadi kebutuhan warga memang belum terealisasikan semuanya. “Memang di tahun anggaran 2018 belum bisa kami penuhi semua permintaan warga, tapi kami akan mewujudkannya di tahun 2019 mendatang dan menjadikannya skala prioritas,”ucap Wawan.

Lebih lanjut Wawan menuturkan, untuk bidang infrastruktur yang sudah direalisasikan diharapkan hasil dari pembangunannya bisa dijaga dan dirawat serta dimanfaatkan sebaik mungkin guna menjaga kelangsungan akses kebutuhan warga itu sendiri.

“Manfaatkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Desa, sebab apa yang kami berikan dan lakukan itu semata-mata mengacu pada kebutuhan warga masyarakat dan bukan atas keinginan warga,”pintanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut pihak kecamatan yang di wakili Sekertaris Camat Cigombong, Wandaramil, BPD ,LPM, para Rt dan Rw serta tokoh masyarakat setempat.

Reporter:Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *