Dolby Atmos XXI Botani, Serasa Berada Dalam Film


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Untuk meningkatkan kepuasan terhadap para penikmat film, XXI yang bekerjasama dengan Mall Botani Square berhasil menambah teknologi baru didalam Studio 1 XXI Mall Botani Square.

Menurut Jubaidi, Operasional Manager XXI Pusat, penambahan teknologi seperti teknologi audio Dolby Atmos (Atmosphere) merupakan konfigurasi cinema sound system terbaru dari Dolby Laboratories yang mampu menghasilkan suara yang sangat jernih.

“Dengan adanya teknologi ini, penikmat film akan merasakan suara-suara yang bergerak, memenuhi dan mengalir diseluruh ruangan bioskop,” kata Jubaidi
usai mengelar Press Conference Studio 1 Dolby Atmos XXI di Mall Botani Square, belum lama ini.

Jubaidi menjelaskan, di Studio 1 XXI Mall Botani Square, teknologi Dolby Atmos sudah ada dan terpasang sebanyak 41 sound system terbaru dari Dolby Laboratories yang sudah bisa dinikmati para penikmat film bioskop.

“Untuk Studio 1 XXI Mall Botani Square sekarang sudah Dolby Atmos. Dan XXI Mall Botani pertama yang menyediakan audio Dolby Atmos,” ucap Jubaidi.

Selain memberikan kebebasan kepada para pembuat film untuk menempatkan atau memindahkan suara dari sudut mana pun di dalam gedung bioskop itu sendiri, lanjut Jubaidi, teknologi ini juga mampu membawa para penikmat film menjadi bagian daripada film itu sendiri.

“Dengan suara yang mengalir didalam studio, kita semua seolah terbawa kedalam film itu sendiri dengan adanya suara yang bergerak diseluruh ruangan bioskop,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Atmos sendiri adalah singkatan dari kata ATMOSPHERE, yang merupakan konfigurasi Cinema Sound System terbaru dari Dolby Laboratories.

Dengan teknologi Dolby Atmos, penikmat film tak cuma sekedar menonton film saja, tapi mereka akan benar-benar merasakan jernihnya suara, seakan mereka jadi bagian dari film itu sendiri.

Teknologi audio Dolby Atmos yang luar biasa ini membawa anda ke dalam cerita dengan audio bergerak yang memenuhi bioskop dan mengalir di sekitar Anda, bahkan lebilh jauh lagi suara menghibur yang luar biasa

Teknologi ini juga memberikan kebebasan kepada para pembuat film untuk menempatkan atau memindahkan suara ke sudut mana pun didalam gedung bioskop untuk menciptakan suasana seperti di kehidupan nyata.

Anda akan merasa seperti sedang berada dalam film yang Anda tonton karena suara manusia, tempat, benda-benda, dan musik seperti yang sebenarnya dengan realisme yang mempesona dan bergerak di seluruh ruang bioskop.

Dolby Atmos telah menjadi pilhan yang disukai oleh generasi mendatang di bioskop dan telah di pergunakan oleh studio-studio besar, sutradara, dan peserta, pameran di seluruh dunia. Saat ini lebih dari 1.000 fitur film yang telah dirilis atau diumumkan menggunakan Dolby Atmos. (er/bc)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *