Belasan Paket Ganja Siap Edar Berhasil Disita Anggota POM Lanud AS


Loading

B-CHANNEL, BOGOR – Sebanyak 17 paket ganja kering siap edar berhasil disita  Petugas patroli anggota POM TNI AU Atang Sanjaya, di Markas Atang Sanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Kamis (02/08/18).

Temuan paket barang haram jenis ganja berawal ketika petugas anggota POM TNI AU, hendak melakukan patroli, pada tengah malam tadi, petugas menemukan sebuah kendaraan yang terparkir di Tugu Helikopter, jenis roda empat dan roda dua.

Menurut Dansat POM TNI AU Lanud Atang Sendjaya, Letkol POM Kadek Jaya, saat itu, anggota mencoba untuk menghampirinya, namun, karena pelaku melihat anggota langsung melarikan diri.

“Saat dihampiri pelaku melarikan diri, hingga bungkusan yang berada di mobil untuk diambil oleh pelaku yang menggunakan roda dua ditinggalkannya. Bungkusan kardus ditinggal, anggota kami langsung melakukan pengecekan, ternyata setelah dibuka barang tersebut berupa ganja kering yang siap diedarkan, ” jelas Dansat Letkol POM Kadek Jaya, kepada Wartawan.

Barang haram sebanyak 17 paket, kata dia, langsung diamankan, dan pihaknya melakukan koordinasi kepada lihak Badan Nasional Narkotika (BNN) Kabupaten Bogor, untuk dicek kembali dan disitanya.

Sementara, Kepala BNN Kabupaten Bogor Nugraha Setia Budhi mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan uji kadar ganja kering, dengan berupa sample paket yang siap diedarkan ini.

“Kami langsung uji di lokasi, bersama anggota TNI POM AU,” kata dia.

Selanjutnya, barang haram yang diamankan akan disita oleh pihak BNN Kabupaten Bogor, untuk pengembangan dan penyeledikan lebih lanjut. (dn)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *