Warga Rangga Mekar Terima Sertipikat Hasil PTSL


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Warga Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menerima sertipikat tanah gratis hasil dari program Pendaftaran Sistematis Lengkap (PTSL).

Sertipikat diserahkan langsung Lurah Rangga Mekar Dian Nurdiana di Kantor Kelurahan Rangga Mekar, Senin (08/01/19).

Menurut Lurah Rangga Mekar, ada sebanyak 424 sertipikat tanah gratis yang hari ini diserahkan kepada masyarakat Rangga Mekar.

Dian mengatakan, total keseluruhan sertipikat tanah ada sebanyak 2700 sertipikat hasil PTSL yang nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang ada di 8 RW Kelurahan Rangga Mekar.

Tetapi, dari jumlah 2700 sertipikat itu, sebelumnya sebagian dibagikan untuk wilayah Bogor dan sudah direalisasikan. Seperti wilayah Pakansari 103, Kecamatan Cigombong 50 dan di untuk Rangga Mekar Kota Bogor 424 sertipikat.

Dikatakan Lurah, untuk penyerahan sertipikat tanah tersebut dibagikan secara bertahap, dikarenakan keterbatasan dari pihak Kantor BPN.

Dalam prosesnya, lanjut Dian, tidak ada kendala, hanya saja ada beberapa yang belum dan tidak melengkapi berkas sebagai pendaftar PTSL, sesuai apa yang di targetkan pemerintah.

Warga penerima sertipikat gratis yang tinggal di RW07, wilayah Rangga Mekar Yanto mengaku bersyukur dengan diserahkannya sertipikat miliknya oleh pihak kelurahan. Menurut Yanto, sertipikat hasil program pemerintah tersebut sudah lama ia tunggu.

“Alhamdulillah, hari ini sertipikat saya sudah selesai dan saya terima. Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah, khususnya pihak kelurahan. Sertipikat ini sudaj saya nantikan dari jauh hari,”ungkapnya.

Reporter: Erry Novriansyah

 

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *