Tray Out SMB Telkom Universitas Diikuti Ribuan Pelajar


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR–  Grab It Fast 2019 kembali digelar Mahasiswa Telkom Bandung. Gelaran tray out dan exspo fu terbesar di Bogor ini berlangsung di GOR indoor Padjajaran, Kota Bogor, Minggu (06/01/18), dihadiri ribuan Siswa dan Siswi SMA dan SMK  mengikuti Tray Out Seleksi Masuk Bersama (SMB) Universitas Telkom.

Menurut Ketua Panitia Grab It Fast 2019 Alifan Majid Aminta, ada tiga acara sekaligus digelar, pertama try out, sosialisasi dan ekspo.

Dijelaskan Alifan, try out SMB bagi para peserta merupakan ujian, dimana sosialiasi adalah kunjungan ke seluruh intansi sekolah di Kota Bogor, adapun Exspo  memperkenalkan fakultas yang ada di Telkom Universitas.

“Jadi peserta yang juara satu di try out ini hanya satu orang saja, ada akses untuk daftar ke telkom dengan free,”jelas Alifan ditemui reporter bogorchannel.id disela acara Grab It Fast.

Untuk tahun ini kata Dia, total peserta mencapai 1.700 siswa yang mengikuti try out berasal dari SMA atau SMK.

“Sebelumnya sudah ada acara try out ini. Jadi setiap tahun kita selalu mengadakan acara seperti ini,”ujarnya.

Dia menambahkan, penyelenggaraan acara dilakukan oleh Mahasiswa Bandung yang berdomisili di Bogor. Semua Mahasiswa tergabung dalam komunitas bernama Forzi.

“Forzi itu komunitas Bogor yang kuliah di telkom,” jelasnya.

Sementara diakui salah seorang peserta Febby mengikuti try out ini hanya latihan dan sekedar ingin tahu soal ujian, selain untuk persiapan juga.

“Kesannya sih seru, bisa kenal sama temen-temen dari sekolah yang lain juga,”ungkap Febby siswi MAN 2 Bogor.

Grab It Fast 2019 dengan tema “Bring  The Past for a Better Future diisi dengan edukasi, art dan musik festival. Tak ketinggalan bintang tamu musik ternama Indonesia Naif Band tampil sukses dalam acara tersebut.

Reporter: Erry Novriansyah

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *