Tim Gabungan Berhasil Sita Puluhan Botol Miras di Bogor Tengah


0Shares

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jajaran Muspika Bogor Tengah bersama tim gabungan Satpol PP Kota Bogor kembali menyita puluhan barang bukti minuman keras (miras) ilegal dari para pelaku penjual miras wilayah Kota Bogor.

Giat razia penyakit masyarakat (Pekat) dipimpin langsung Camat Bogor Tengah Agus Tiansyah, dilakukan di sejumlah titik, yang salah disatunya di Jalan Pengadilan Kota Bogor.

Camat menyebut ada sebanyak 80 botol miras berbagai jenis dan merk berhasil disita petugas dari pemilik warung kelontongan di Jalan Pengadilan.

Jadi saat operasi kita lihat ada dua mobil yang dipakai untuk berjualan miras. Pedagang kelontongan menyimpan miras didalam kendaraannya. Dan warung tempat mereka ka berjualan lokasinya sangat jauh dengan mobil yang mereka sembunyikan. Tetapi bantuan dari teman teman Polresta, TNI, dan Denpom alhamdulillah bisa terbuka juga dan mengamankan 80 botol miras dengan berbagai merk,”tutur Camat, ditemui dilokasi, Rabu malam (11/03/20).

Agus menegaskan, para pemilik warung  penjual miras, akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring).

Kita kenakan sanksi tipiring, kita koordinasi dengan teman teman tingkat perda dengan dari Kejaksaan dan Pengadilan untuk memberikan jera kepada mereka,”tandasnya.

Sementara, Kabid Gakperda Satpol PP Kota Bogor Elis menjelaskan, kegiatan bersama petugas gabungan dan jajaran Muspika dalam rangka menegakan pasal 17 tertib minuman beralkohol dan peraturan daerah Kota Bogor nomor 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum serta peraturan Wali Kota Bogor nomor 48 tahun 2019 tentang petunjuk teknis penertiban minuman beralkohol.

Dimana dalam kegiatan kali ini petugas menyasar lokasi warung-warung penjual minuman beralkohol diwilayah Kecamatan Bogor Tengah. Hasil yang didapat dari operasi beberapa miras jenis dan merk. Selanjutnya, barang bukti diamankan di Bagian Kasi Penindakan Sat Pol PP Kota Bogor. (Erry/bc)

 

0Shares

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *