SDN Ciletuh Butuh Gedung Perpustakaan


Loading

B-CHANNEL, BOGOR – Salah satu fasilitas yang bisa menunjang kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, terutama untuk sekolah dasar (SD), adalah tersedianya fasilitas gedung perpustakaan. Akan tetapi, fasilitas itu tidak semua bisa diraih oleh sejumlah sekolah.

Seperti dialami oleh SDN Ciletuh yang berlokasi di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, hingga saat ini masih belum juga memiliki gedung perpustakaan.

“Saya khawatir, jika tidak ada gedung perpustakaan sekolah minat baca para siswa akan rendah atau berkurang, “kata Kepala SDN Ciletuh, Rekes BR Ginting saat dihubungi bogorchannel.id, Sabtu (11/08/18).

Ia mengaku, akibat ketiadaannya tersebut sekolah hanya bisa menyimpan buku-buku diruang guru lantaran tidak ada ruangan lagi untuk digunakan.

“Kalau memang tidak ada sarana dan prasarana gedung perpustakaan, bagaimana kita mau membangun budaya baca, “keluhnya.

Menyadari akan pentingnya hal ini, ia telah beberapa kali mengajukan permohonan, baik ditingkat desa melalui Musyawarah Rencana Kerja Desa (Musrembangdes), tingkat kecamatan hingga ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor.

“Kita sudah ajukan beberapa kali, namun sampai tahun 2018 ini belum juga terealisasi. Padahal, lahan untuk pembangunan perpustakan sudah ada, sungguh bingung, kenapa sekolah kami ko ga pernah dapat bantuan gedung perpustakaan, “tegasnya.

Ia pun berharap, Pemerintah Daerah terutama Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, benar-benar serius dalam menanggapi keinginan khususnya para siswa dan umumnya guru sekolah dan para orang tua yang menginginkan adanya gedung perpustakaan.

“Kami cuma minta tolong perhatikan sekolah kami dan segera bangun gedung perpustakan untuk tercapai hasil pendidikan yang berkualitas seperti sekolah-sekolah lain yang sudah memiliki gedung perpustakaan, “harap Rekes

Reporter/Foto : Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *