Sambut Pemilu, KPUD Kabupaten Bogor Gelar Sosialisasi Forum Berbasis Keluarga


B-CHANNEL, CIGOMBONG– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor mengelar kegiatan forum warga berbasis keluarga dalam rangka menyambut pemilihan umum (Pemilu) baik Legislatif maupun Pilpres 2019, Jum’at (28/12/18) malam.

Dihadapan parq anggota PPK dan PPS Kecamatan Cigombonv, Ketua KPUD Kabupaten Bogor Umi Wahyuni mengatakan, berkaitan tahapan pemilu tahun 2019 yang berbeda dengan pemilu sebelumnya yang dilaksanakan serentak bersamaan.

Dalam forum tersebut, pihaknya mensosialisasikan tahapan penetapan DPT, membedakan kertas suara untuk legislatif, mekanisme pelaksanaan di TPS sampai rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Pihaknya menjelaskan, untuk daftar pemilih tetap KPUD Bogor sudah menetapkan sebanyak 3.467.603 yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 1.774.938 dan perempuan sebanyak 1.692.665 dengan jumlah Tps 14.952.di tahun 2019 komisi pemilihan umum daerah kabupaten bogor menargetkan pemilih mencapai 78 persen.

Pihaknga berharap, kedepan semoga perhelatan pesta demokrasi lima tahun sekali ini bisa berjalan dengan baik. Tidak menimbulkan ekses karena kita di sini mencari pigur seorang pemimpin yang amanah, bisa membawa negri ini kearah yang lebih maju.

Reporter/ Foto: Navin Niskal

Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *