Puspitek Kemenristekdikti dan IPB Teken MoU Agri Technopreneur Bootcamp


Loading

B-CHANNEL, DRAMAGA – Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspitek) Kemeristekdikti dan Institut Pertanian Bogor (IPB) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama program Agri Technopreneur Bootcamp.
Penandatanganan kerjasama antara Kepala Puspitek, Dr. Ir. Sri Setiawati, M.A. dengan Direktorat Bidang Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan IPB, Prof. Erika B Laconi dilakukan usai menyampaikan sambutan pembukaan pada acara program Agri Technopreneur di Auditorium FPIK IPB, Dramaga, Bogor Jawa Barat, Senin (09/07/18).
“Naskah Kesepahaman kerjasama yang kami tandatangani bersama ini bertujuan untuk memberikan kesempatan, baik itu kami selaku penyelenggara maupun mahasiswa IPB untuk berpartisipasi aktif di berbagai kegiatan yang dicanangkan kedua belah pihak. Terutama, untuk mendorong dan mengembangkan kewirausahaan yang kreatif dan inovatif khususnya dibidang pertanian, “ungkap Kepala Puspitek, Sri Setiawati.
Sementara itu, Direktorat Inovasi, Bisnis dan Kewirausahaan sekaligus sebagai wakil Rektor IPB, Prof. Erika B Laconi mengungkapkan bahwa nota kesepahaman ini merupakan upaya untuk pencapaian yang signifikan bagi dunia pendidikan dan kewirausahaan pada umumnya.
“Kerjasama Puspitek dan IPB sangat penting, apalagi dalam program pengembangan Inkubasi Produk Berbasis Teknologi yang kami nilai akan berhasil sebagai salah satu roda penggerak ekonomi bagi para mahasiswa yang menjadi peserta dan mampu mengembangkannya kepada masyarakat luas, “imbuhnya.
Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya kegiatan acara Agri Technopreneur Bootcamp, nantinya bisa memperkuat budaya kewirausahaan dikalangan mahasiswa hingga muncul bibit-bibit potensial dengan ide-ide bisnis inovatifnya.
“Harapan kita, tentunya dengan berbekal ilmu dan teknologi yang diberikan IPB harus menjadi hasil karya guna membantu negara ini dan membantu kesejahteraan umat manusia. Maka dari itu, saat ini IPB punya direktorat Inovasi dan kewirausahaan yang ditujukan untuk melihat seluruh inovasi yang nantinya akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, “tukasnya.
Reporter/Foto : Agus.S/Ferdi

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *