Pembangunan Desa dan Pilkades Jadi Pembahasan Utama Musdes Cinagara 


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN – Aparatur Pemerintah Desa Cinagara, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dihalaman kantor pemdes setempat, Senin (09/07/18).

Agenda musdes kali ini membahas soal rencana pembangunan Desa dan rencana pelaksanaan pemilihan kepala desa.

“Intinya, hasil musdes tahun anggaran 2019 ini diprioritaskan pada pembangunan infrastruktur jalan, Posyandu dan RTLH sebagaimana pengajuan masyarakat, “ujarnya.

Ia menambahkan, selain perencanaan pembangunan, pihaknya juga bakal membentuk kepanitian pilkades yang akan digelar pada Oktober mendatang. Pelaksanaannya merujuk pada UU No. 6 tahun 2014 dan Peraturan Bupati No. 6 tahun 2015. Dimana, sesuai hasil pelatihan di DPMPD, bahwa pada tanggal 28 Oktober Desa Cinagara sudah harus mengikuti pilkades serentak.

“Karena itu, tadi kita bentuk langsung panitianya juga yang diambil sebanyak 15 orang dari beberapa wilayah Rw. Tugasnya, panitia mempersiapkan pilkades selama tiga bulan, mulai dari pemilihan ketua panitia, penjaringan bakal calon, pendataan, hingga hari H pemilihan meskipun waktunnya mepet,” jelasnya.

Sementara menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Caringin, Taufik Hidayat, jika sudah terbentuk kepanitiaaan harus bisa bersikap tegas dan adil. Hal ini agar pada pelaksanaan pilkades Cinagara berjalan aman dan sukses.

“Harapannya, rapat sosialisasi pembentukan panitia pilkades Cinagara ini harus berjalan lancar, sehingga dapat terpilih Kepala Desa sesuai pilihan masyarakat. Untuk musdesnya ini ada empat agenda yaitu penyusunan RPJMDes 2019, laporan realisasi APBDes 2018, perubahan APBDes 2018 dan perubahan RKPDes 2018, “harap Taufik.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *