Peringati HKN, Pemkot Ajak SKPD dan Warga Senam Sehat


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 55, Pemkot Bogor bersama seluruh jajaran SKPD menggelar senam sehat bersama, bertajuk “Pola Hidup Sehat Agar Tidak Sesat. Kegiatan diadakan di Lapangan Sempur, pada Sabtu (09/11/19) pagi dihadiri Walikota Bogor Bima Arya, Wakil Walikota Dedie A Rachim san Sekdakot Ade Sarif Hidayat dan masyarakat hidup sehat, termasuk pelajar.

Menurut Bima, sehat itu nomer satu dan Pemerintah Kota Bogor serius dan berbicara kesehatan tidak bisa setengah – setengah.

“Jadi apa artinya Kebun Raya yang hijau kalo kita sakit, apa artinya jalan yang bersih kalo kita tidak sehat, apa artinya rumput disempur yang hijau kalo kita tidak bisa bergerak, apa enaknya soto ma’mun atau sop ma’mun kalo kita sakit, apa enaknya soto salam yang kuming dan lezat kalo kita tidak bisa makan apa-apa, sehat itu nomer satu, ujar Bima Arya dalam sambutannya.

Selaim itu, Bima Arya pun meminta Kadisdik tidak berhenti berolahraga dan terus bergerak.

“Saya minta kepada pak Kadisdik semua sekolah tidah boleh berhenti bergerak dan berolahraga, dipaksa senam terus setiap hari dibiasakan peregangan setiap saat” ucapnya.

Sementara itu Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Bogor Rubaeah, mengatakan, sesuai dengan nawacita presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin mewujudkan masyarakat Indonesia sehat dan berkualitas, karena pentingnya pencegahan dan penerapan pola hidup bersih dan sehat.

“Pada HKN ke-55 ini kita ingin seluruh insan kesehatan ikut terlibat jadi bukan punya Dinkes tapi punya insan kesehatan dan seluruh masyarakat Kota Bogor. Makanya kita bergerak bareng bareng untuk mengatasi masalah kesehatan untuk mewujudkan masyarakat Kota Bogor yang sehat,” kata Rubaeah.

Dihari yang sama, Wali Kota Bima Arya dan Wakil Wali Kota Dedie A Rachim meresmikan Kampung Gerakan Masyarakat Sehat. Pada kesempatan itu Bima Arya dan Dedie A Rachim melakukan penebaran ribuan benih ikan ke ciwilung.

Reporter: Erry Novriansyah

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *