Paslon Hadist Kuasai Suara di Dapil Tiga


B-CHANNEL, BOGOR – Pasangan calon Bupati – wakil Bupati Bogor nomor 2, Ade Yasin – Iwan Setiawan (Hadist) yang diusung oleh PPP, Gerindra dan PKB menguasai suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Tamansari, Cijeruk, Cigombong, Caringin, Ciawi, Cisarua dan Megamendung.

Hal ini berdasarkan data yang dilansir berbagai sumber rekapitulasi hasil pemungutan dan penghitungan suara pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Bogor 2018 di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dapil 3. Dimana, perolehan suara pasangan Ade Yasin Iwan Setiawan, mampu kuasai 149.820 suara. Unggul 21.524 suara atas rival ketatnya yakni paslon nomor 3, Ade Ruhandi (Jaro Ade) – Ingrid Kansil (Jadi) yang hanya mengantongi 128.296 suara dukungan dari seluruh kecamatan di dapil 3 ini.

Adapun pasangan lainnya, yaitu nomor 1, Fitri Putra Nugraha – Bayu Syah Johan hanya bisa meraih 20.131 suara. Disusul pasangan nomor 5, Ade Wardhana Adinata – Asep Ruhiyat mendapat 19.688 suara. Sedangkan untuk pasangan nomor urut 4, Gunawan Hasan – Fikry Zulfikar Irama meraih 16.466 suara.

Meski menang telak, namun sesuai data rekap perolehan suara per-kecamatan dapil 3 itu, pasangan Ade Yasin – Iwan Setiawan kalah oleh pasangan Ade Ruhandi – Ingrid Kansil di dua kecamatan, antara lain di wilayah Caringin dan Ciawi.

 

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *