Nyaris Roboh, SDN Ciadeg 04 Butuh Bantuan Pemerintah


Loading

B- CHANNEL CIGOMBONG– Untuk menghasilkan kualitas pendidikan yang bermutu, perlu di tunjang oleh sarana prasarana yang memadai salah satunya ruang belajar yang nyaman.

Namun kenyataan itu tidak pada kondisi ruang kelas belajar siswa SDN Ciadeg 04 Kampung Malingping, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Dimana pasal, ruang kelas tersebut sangat memprihatinkan dan berbahaya bagi keselamatan jiwa para siswa dan siswi.

Menurut Kepala Sekolah SDN 04 CiadegĀ  Uwen, pihaknya sudah tiga kali mengajukan untuk perbaikan. Namun, hingga saat ini belum ada bantuan until rehabilitasi sekolah.

Uwen juga mengaku khawatir dengan kondisi sekolah saat ini, jika sewaktu-waktu terjadi musibah ambruknya atap ruang kelas. Terlebih lagi pada jam pelajaran.

“Saya takut sekali jika tiba-tiba atap ruang sekolah ambruk. Oleh karena itu untuk mengantisipasi kejadian, sementara kita pakai bambu untuk menahan beberapa atap yang nyaris ambruk,” ungkap Uwen.

Ia berharap, kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor agar secepatnya merenovasi ruang kelas SDN Ciadeg 04 sebelum ambruk dan memakan korban.

Terpantau, Kamis (25/07/18), kondisi ruang kelas pada bagian bangunan plafon nyaris roboh. Selain kerusakan pada pintu ruang kelas dan kusen yang rusak akibat termakan usia.

Kondisi ini sudah berlangsung lama, kendati demikian, para siswa terus bersemangat belajar demi menimba ilmu.

 

Reporter/ Foto: Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *