Jaga Keamanan Siswa, SDN Ciadeg 04 Bangun Pemagaran


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG РUntuk menjaga keamanan dan hal-hal yang tidak di inginkan terhadap anak didik, sekolah SDN Ciadeg 04 yang berlokasi Desa Ciadeg, Cigombong melakukan pembangunan pemagaran.

“Pemagaran ini atas inisiatif kami semua, baik itu para guru, komite sekolah maupun orang tua murid, “kata Kepala SDN Ciadeg 04, Uwen, Rabu (08/08/18).

Ia menjelaskan, upaya pemagaran tersebut dilaksanakan akibat kekhawatirannya jika sewaktu-waktu akan membawa sesuatu hal yang tidak di inginkan terhadap siswa. Terlebih, hal itu sebelumnya sudah hasil musyawarah bersama.

“Alhamdulillah, sekarang prograsnya sudah mencapai 80 persen dan tinggal pinising saja. Biayanya juga seadanya hasil dari swadaya para guru, “imbuhnya.

Dibangunnya pagar sekolah tersebut diharapkan siswa akan aman dalam menjalankan aktivitas kegiatan belajarnya.

Sementara, salah satu orang tua siswa, Eva, mengaku miris ketika sebelum dibangun pemagaran, mengingat jika melihat anak-anak diwaktu istirahat, terus bermain dan berlari-lari takut jatuh kebawah akibat posisi sekolah yang berada diatas.

“Namun, sekarang saya tak kuatir lagi, sebab pihak sekolah sedang melakukan pemagaran dan anak saya maupun siswa lainnya bisa melakukan kegiatan dengan aman serta terjada, Insya Allah, “tuturnya.

Reporter/ Foto : Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *