Momentum HPN, Ketua PWI Kota Bogor Ajak Wartawan Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-73, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, menggelar berbagai kegiatan. Ada enam agenda yang digelar di gedung PWI, Jalan Kesehatan, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (09/02/19).

Acara diawali dengan tasyakuran HPN dan istiqosah, kemudian dilanjutkan Jurnalis mengajar mahasiswa dan komunitas jurnalistik. Dihadiri para kasepuhan dan tokoh tokoh senior wartawan, dilakukan juga launching “Ngopi ala wartawan”, tanda tangan MoU PWI dengan LBH BINTANG SEMBILAN. Penyerahan KTA PWI E-Monet untuk calon anggota serta terakhir reuni keluarga besar PWI Bogor lintas generasi.

Ketua PWI Kota Bogor, Aritha Surbakti mengatakan, pada HPN 2019 tingkat Kota Bogor yang digelar oleh PWI Kota Bogor, dilaksanakan dengan berbagai kegiatan. Suasana kekeluargaan, persaudaraan, kekompakan dan soliditas maupun solidaritas menjadi tujuan utama kegiatan ini.

“Semuanya berkumpul disini, para kasepuhan wartawan, para senior wartawan maupun mereka yang saat ini bertugas sebagai wartawan, kita tasyakuran HPN dengan berbagai kegiatan disini,” ucap Aritha.

Dalam momentum HPN itu, Aritha juga mengajak kepada seluruh wartawan untuk meningkatkan etos kerja dan profesionalisme nya. Untuk itu sangat penting dilakukan uji kompetensi wartawan, karena untuk memajukan dan meningkatkan potensi serta kemampuan wartawan.

“Uji Kompetensi Wartawan (UKW) itu sangat penting, agar para wartawan memiliki kemampuan dan berkompeten. Pekerjaan wartawan itu sangat mulia,” jelasnya. (er/bc)

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *