Ade Syarif: Perbaiki Terus Kualitas Jurnalistik


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Bertepatan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-73 tahun 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor, menggelar tasyakuran di Kantor PWI Jalan Kesehatan, Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (09/02/19).

Dalam acara, pengurus PWI Kota Bogor mengundang Sekda Kota Bogor Ade Syarif Hidayat, sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Bogor.

Menurut Ade Syarif, peran media di Kota Bogor sangat terasa untuk membantu memberitakan kepada masyarakat tentang program Pemkot Bogor yang sedang berjalan.

“Saya juga merasa sangat terbantu dalam rangka mengevaluasi dan mengawasi program-program kegiatan,”kata Ade.

Masih kata Sekda, tingkat fakta dan kebenaran berita di Kota Bogor, menurutnya sudah mencapai angka 90 persen. Walaupun masih ada beberapa bentuk berita opini dan asumsi.

Ia berharap, Wartawan Kota Bogor mampu meningkatkan kualitas jurnalistik kedepannya.

“Sekali lagi di hari Pers Nasional yang ke 73 ini mudah-mudahan kita semua terus mencoba memperbaiki kualitas jurnalis,” katanya.

Acara HPN ke-73 yang berlangsung di gedung baru PWI Kota Bogor, nyatanya mampu membuat takjub Ade Syarif. Pasalny, dia sendiri mengakui bahwa tidak ada campur tangan Pemkot Bogor dalam pendanaan pembangunan gedung PWI yang baru ini.

“Saya pribadi sangat bangga melihat kantor PWI yang sangat bagus jika dibandingkan dengan Kesbangpol, karena Kesbangpol dibangun dengan APBD, tapi PWI bisa mandiri tanpa bantuan APBD,” ungkapnya.

“Ini menunjukkan, bahwa organisasi kita sehat, sehat berfikir nya, sehat tujuannya, sehat wartawannya dan jika sudah terjamin sehat begini maka kami di Pemkot memiliki kewajiban untuk membantu organisasi ini lebih maju kedepannya,”tambah Ade.

Reporter: Erry Novriansyah

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *