B-CHANNEL, KOTA BOGOR-Â PDAM Tirta Pakuan Kota Bogor mengadakan sosialisasi pelayanan air bersih di kawasan RT2 RW 6 Kelurahan Pasir Kuda Kota Bogor, Jumat (03/08/18). Kegiatan ini merupakan respons atas laporan gangguan pengaliran yang terjadi di wilayah tersebut sejak beberapa waktu terakhir.
Pertemuan tersebut dihadiri Manajer Sektetariat Perusahaan Teguh Setiadi, Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan PDAM Kota Bogor Jamalis, Manajer NRW dan Transmisi Distribusi Dani Rakhmawan, Asisten Manajer Pengaliran dan Jaringan Purwadi, dan Asisten Manajer Humas R. Poppi Rustanti.
Manajer Humas dan Pelayanan Pelanggan Jamalis mengatakan, gangguan di wilayah RW 6 Bojongmenteng terjadi karena debit air baku dari Sumber Mata Air Kota Batu yang sudah tidak seimbang dengan jumlah pelanggan di daerah tersebut.
“Wilayah RW 6 Bojong Menteng masuk zona layanan VI PDAM Kota Bogor. Seperti halnya beberapa wilayah di (Kecamatan) Bogor Selatan, seperti Gang Emad, Cikaret, Kampung Jawa dan lain-lain, kondisi pengalirannya belum 24 jam. Ini karena jumlah debit air yang diproduksi sudah tidak seimbang dengan jumlah pelanggan di zona ini,†kata Jamalis.
Makanya sejak 2015 lalu, PDAM belum dapat memenuhi permohonan pemasangan baru untuk calon pelanggan di zona 6.
“Untuk menjaga keseimbangan pasokan air, kami mohon maaf untuk sementara kami belum dapat memenuhi permohonan pasang baru khusus untuk calon pelanggan di zona VI,†ujar mantan Kepala Bagian Perencanaan dan Pelayanan Teknik PDAM Kota Bogor itu.
Manajer NRW dan Transmisi Distribusi PDAM Kota Bogor Dani Rakhmawan menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan di zona 6, khususnya RW 06 Pasirkuda, PDAM akan membangun reservoir kapasitas 100 meter kubik di daerah Jabaru.
“Kami akan memasang pompa di intake Cipaku kapasitas 200 liter perdetik yang air olahannya disuplai ke Reservoir Jabaru. Mudah-mudahan bisa menambah tekanan ke wilayah RW 6,†kata Dani.
Hadir dalam pertemuan tersebut Lurah Pasirkuda Napihudin, Ketua RW 6 Pasirkuda Endi, serta perwakilan masing-masing RT.
Napihudin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian PDAM Kota Bogor yang langsung menyambangi masyarakat dan menyampaikan program-program perbaikan layanan.
“Kami harap, masyarakat paham dengan penjelasan-penjelasan PDAM. Kami juga berharap program-program PDAM dapat berjalan sesuai dengan yang direncanakan,†tutup Napihudin.
(humas dan sosial)
Pak, kasian warga daerah kampung Jawa, gang jengkol, mata airnya mengandung zat besi parah, sedangkan kami sangat mengharapkan air bersih, PDAM hanya janji2 saja, ga pernah ada kepastian untuk pemasangan baru.
Gang jengkol msuknya kabupaten apa kota madya yah, maaf baru respon