Kotak Amal Masjid Diangkut, Pelaku Terekam CCTV


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Kotak amal Masjid Al-Qadar, berlokasi di Komplek BPPB, RT 02, RW 07, Kelurahan Muara Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor hilang diangkut pencuri. Hilangnya kotak amal diketahui setelah terekam kamera CCTV yang terpasang diarea Masjid tersebut.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid ( DKM) Al-Qadar, Abdul Kodir Yanuar mengatakan, dalam kamera CCTV, kejadian pencurian ketika para jamaah sedang melaksanakan shalat isya berjamaah.

“Sebelum kotak amal diambil, pelaku sempat mengambil sarung dan menutup kotak amal dengan sarung. Menjelang salam sebelum rukuk kotak amal baru diangkut,”ungkap Kodir, dutemui bogorchannel.id, Rabu (07/08/19).

Dalam rekaman, terlihat pelaku masuk melalui pintu samping Masjid. Pelaku juga sempat mengamati para jamaah yang berada di dalam, sebelum akhirnya membawa kabur kotak.

Selang berapa hari setelah kejadian, warga menemukan kotak amal tersebut di sebuah lahan semak belukar dikawasan Pagentogan.

“Kebetulan saat ditemukan kotak amal yang dicuri ada alamat nama Masjid dan nomer handphone, nah ada warga yang memberi tau tapi kotak amal sudah kosong,”katanya.

Sampai saat ini, pelaku pencurian kotak amal belum diketahui keberadaannya. Karena dari rekaman CCTV, rupa dan ciri pelaku saat beraksi tidak begitu jelas.

Reporter: Erry Novriansyah

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *