Kantor KPU Kabupaten Bogor Kebobolan Maling, Ternyata Pelakunya Ini…


B-CHANNEL, CIBINONG – Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor dikabarkan kebobolan maling yang diduga dilakukan oleh seorang pemulung.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang PNS yang berkerja di KPU Kabupaten Bogor, Septian kepada wartawan, pada Rabu (30/10/19).

Ia mengatakan, dari rekaman CCTV di KPU itu terlihat seorang pemulung masuk halaman kantor dan langsung mengakses ke samping gedung belakang kantor.

“Kejadiannya pada pukul 02:38 dini hari, diduga pemulung yang ngambil blok mesin mobil yang disimpan di belakang kantor KPU dan hal itu berhasil terekam camera pengawas CCTV,” ujarnya.

Dirinyapun tak heran, pemulung tersebut berani masuk kantor KPU tanpa terlihat petugas keamanan.

Karena memang, tidak adanya pos Satpam di depan gedung. Ia juga menjelaskan Satpam hanya bertugas di dalam gedung dan praktis hanya memantau tamu yang masuk gedung.

“Memang kantor KPU tidak ada pos satpam, jadi sulit memantau siapa pun yang masuk dan keluar halaman gedung KPU,”katanya.

Menanggapi hal itu, Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, Pendidikan Pemilih dan SDM KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan menyayangkan, aksi maling yang berani mencuri di halaman kantor tempatnya bertugas.

Terkait pentingnya pos satpam, Herry akan mengusulkannya melalui rapat pleno untuk diteruskan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor karena gedung KPU saat ini masih milik aset pemda tersebut.

“Kami sangat menyesalkan peristiwa kemalingan ini. Memang kita perlu pos satpam di dekat pintu gerbang halaman kantor KPU. Saat ini titik yang bisa dijadikan pos satpam terdapat taman kantor. Nanti kami akan ubah taman itu menjadi pos satpam. Jadi siapapun yang masuk akan terdeteksi,” tegasnya.

Pria yang akrap disapa Hery itu juga menuturkan, kehilangan sejumlah barang di kantor KPU memang kerap terjadi. Sebelumnya, pernah terjadi di tahun 2017 lalu.

“Ada 1 unit motor yang hilang meskipun sudah diparkir di depan gedung dekat pintu masuk, dan itu kejadian di tahun 2017 silam,” tutupnya. (Shr/bc)

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *