Jaling Desa Warung Menteng Dibangun


B-CHANNEL, CIJERUK – Pemerintah Desa Warung Menteng, Kecamatan Cijeruk, tengah membangun Jalan Lingkungan (Jaling) sepanjang 8000 meter. Pembangunan ini dimaksudkan guna memudahkan angkutan barang dan jasa serta meningkatkan akses anak sekolah maupun ekonomi masyarakat.

“Tujuannya untuk pemerataan pembangunan infrastrutur bagi masyarakat khususnya yang berada di warung menteng. Adapun pelaksanaan pembangunannya tersebar di delapan Rukun Warga (RW) dengan menggunakan Dana Desa (DD) dari Pemerintah Pusat, “ucap Kades Warung Menteng, Maman Fatulloh, Sabtu (11/08/18).

Menurutnya, dari tahapan DD yang diterima, digunakan untuk membangun Jaling di semua RW, baik itu yang di pinggir jalan atau pelosok perkampungan.

“Untuk tahap pertamanya pengerjaan diawali di Kampung Warung Kupa dan ini sudah selesai dilaksanakan. Sedangkan tahap kedua dilanjutkan ke Kampung Warung Menteng hingga Kampung Bebecek, “bebernya.

Dengan adanya pemerataan yang ditunjang dengan infrastruktur jalan bagus, diharapkan kedepan ekonomi masyarakat di desanya terus meningkat sehingga warga bisa hidup sejahtera.

“Saya berharap, kehidupan ekonomi masyarakat akan bisa meningkat, sebab akses jalan sekarang sudah mudah dilalui,terutama untuk jasa angkutan barang dan jasa, “tuturnya.

Sementara, ketua RT 02 RW 01, Enjeh Jamaludin menyatakan sangat mendukung terhadap yang dilakukan pemerintah desa melalui program pemerataan pembangunan infrastruktur jalan lingkungan ke setiap pelosok wilayah. Pasalnya, dengan dibangunya jalan maka akan memudahkan masyarakat untuk beraktivitas.

“Meski jalannya kecil tapi kalau sudah di aspal dengan hotmix, saya kira motor juga bisa melalui jalan ini dengan mudah dan tidak licin lagi. Saya bersyukur harapan memiliki jalan di aspal yang kita inginkan sejak dulu telah terlaksana tahun ini, “tandasnya.

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *