Apes, Maling Motor Ini Ketangkap Usai COD’an Sama Korbannya Sendiri


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Reskrim Kepolisian Sektor (Polsek) Bogor Selatan meringkus pelaku pencurian sepeda motor. Pelaku berinisial RZ (23) dan BK (22) ditangkap setelah motor milik korban bernama Muhamad Fadli (23) disebarnya lewat akun media sosial facebook dengan sistim bayar ditempat atau (COD).

Dari keterangan Polisi, sebelum pelaku ditangkap, korban berkomunikasi dengan pelaku setelah korban mengetahui bahwa motor yang hilang adalah motor miliknya, lalu terjadi transaksi tawar menawar pelaku dan korban, hingga keduanya mengatur janji.

“Janjian nya di Jalan Sholeh Iskandar atau Jalan baru tepatnya di depan Bogor Valey, lalu pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek dan pukul 20.30 wib pelaku berhasil diamankan. Dan team masih melakukan penyelidikan terkait kasus Curanmor R2,” terang Kanit Reskrim Ipda M. Johan SE, dikonfirmasi bogorchannel.id, Sabtu (16/11/19).

Sebelum kejadian, sepeda motor merk Honda Vario 125 warna hitam dengan Nomor Polisi F-3748-ER milik korban terparkir di halaman Rumah Makan Geprek Bensu Jalan Pahlawan, Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kronologi, bahwa kejadian berawal ketika korban tiba dilokasi kejadian, korban lupa mencabut kunci kontak yang tergantung di kontak kunci motor, lalu korban tertidur dihalaman RM Geprek Bensu. korban terbangun sekitar jam 04.00 Wib dan melihat motor sudah tidak ada atau hilang.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku kini dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun penjara.

Reporter: Erry Novriansyah/foto: Ilustrasi

Hukum dan Kriminal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *