Bogor Selatan Diterjang Angin Ribut, Seorang Pengendara Mobil Tewas Tertimpa Pohon


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Sejumlah pohon dikawasan jalur protokol Kota Bogor tumbang setelah diterjang angin ribut (puting beliung) pada Kamis (06/12/18) sore. Pohon yang tumbang tersebut hingga melintang kebadan Jalan Raya. Bahkan mengakibatkan dua kendaraan roda empat ringsek akibat tertimpa pohon. Seperti terjadi di Jalan Raya Emvi Sidik, dan Lawanggintung, Kota Bogor.

Atas musibah itu, salah seorang pengemudi tewas dan satu orang pengemudi lainnya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi sumber dilapangan, korban yang tewas akibat tertimpa pohon merupakan warga perumahan elite Bogor Nirwana Residance (BNR), bernama Ny Enny. Dketahui korban merupakan istri dari salah seorang Ketua Rukun Warga (RW) 12, Kelurahan Mulyaharja, Bogor Selatan.

Salah seorang tetangga korban yang tewas, Dadang Danubrata membenarkan adanya warga BNR yang tewas akibat tertimpa pohon di Jalan Lawanggintung tersebut.

“Iya korban meninggal ternyata Istri RW di rumah saya di BNR. Namanya Ibu Enny, RW 12, Kelurahan Mulyaharja, karena mobil yang dikendarainya tertimpa pohon di Lawanggintung. Semoga almarhumah husnul khotimah. Aamiin,” ucap Dadang juga politisi PDI Perjuangan itu.

Terpisah pemilik mobil Daihatzu Zebra berwarna merah dengan nomor polisi F 1371 CH yang mengalami luka-luka dibawa kerumah sakit.

Korban Arifin seorang pengemudi mobil yang tertimpa pohon di Jalan Emvi Sidik mengatakan, angin puting beliung dengan hitungan detik cepat menyapu kawasan yang dilintasinya. Sehingga menumbangkan pohon sekaligus.

”Angin puting hanya itungan detik menimpa mobil saya, saya bersyukur sekali saya dan keluarga selamat, hanya saja luka ringan dibagian tangan. Saat itu saya berada di dalam mobil bertiga, saya, istri dan anak saya. Untung istri dan anak saya tidak apa-apa,”akunya.

Diketahui, petang tadi, sekira pukul 15:15 WIB, kawasan Bogor dan sekitarnya dilanda hujan deras disertai petir dan angin kencang. Terparah, angin yang mendatangkan puting beliung menyasar sebagian wilayah di Bogor Selatan, antara lain, Kelurahan Lawang Gintung, Cipaku, Pamoyanan, Rangga Mekar, Genteng dan Kelurahan Rancamaya.

Musibah angin puting beliung tidak hanya menumbangkan sejumlah pohon, melainkan beberapa rumah warga ikut rusak akibat disapu angin ribut.

Reporter: Erry Novriansyah

 

 

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *