Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Warga Cipaku Bogor Selatan Masuk Rumah Sakit, 1 Meninggal Dunia


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Diduga karena keracunan makanan, puluhan warga Cipaku RT 01, RW 12, Kelurahan Cipaku Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, menjalani perawatan di Puskesmas Cipaku dan beberapa rumah sakit.

Mereka diduga keracunan makanan, usai mengikuti sebuah acara haul di salah satu rumah warga di Cipaku pada Minggu (02/06/24) kemarin.

Camat Bogor Selatan menjelaskan, belum bisa memastikan sakitnya puluhan warga Cipaku ini, akibat keracunan makanan atau bukan. Namun kejadian ini memang terjadi setelah korban menghadiri tahlilan di salah satu rumah warga.

“Untuk sementara ini terdata ada 62 orang ya, kita masih data. Korban semua di satu RT di kelurahan Cipaku,” ungkap Irman Khaerudin, Camat Bogor Selatan Kota Bogor, Selasa (04/06/24)

Ia menjelaskan, mereka yang mengalami gejala ringan dirawat di Puskesmas Cipaku. Lalu yang mengalami gejala berat dirujuk ke RS Melania dan Juliana.

Akibat kejadian ini sendiri telah memakan korban meninggal dunia yaitu pria dewasa berumur 34 tahun.

“Korban meninggal sudah dimakamkan,” sebutnya.

Sementara itu, salah seorang keluarga korban, Puput mengatakan, keluarganya yang diduga keracunan ini mengalami gejala diare sejak kemarin malam.

Pada hari ini, gejala tersebut tidak reda dan korban menjadi lemas sehingga dilarikan ke Puskesmas Cipaku.

“Kata dokter kehabisan cairan jadi lemas makanya di infus di sini sampai sekarang dari tadi sore,” terangnya. ***

Risky

Comments are disabled.