Anggota Panwascam Dibekali Pengawasan Teknis


Loading

B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Jelang Pemilu 2019, baik pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) yang di jadwalkan pada 17 April mendatang, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor menggelar rapat koordinasi kemarin.

Rapat dipimpin langsung Ketua Panwascam Bogor Selatan, Habibi dan  Ketua Badan Pengawas Pemilu Kota Bogor membahas tentang teknis pengawasan pada tahapan Pileg dan Pilpres.

Selain teknis, para anggota Panwascam diberi wawasan bagiamana cara mengisi formulir laporan kegiatan pengawasan secara detail atau yang disebut dengan form A.

Materi yang di berikan yaitu melalui pemutaran sebagai contoh tentang kegiatan kampanye salah satu calon, lalu para anggota harus dapat menceritakan kegiatan pengawasan dengan cara mengisi form A, lalu fom a yang telah diisi tersebut nantinya dikumpulkan dan dikoreksi, setelah itu diberikan nilai.

Habibi mengatakan, rangkaian kegiatan  merupakan rangkaian yang di perintahkan oleh Bawaslu Kota Bogor. Mengingat sudah memasui tahapan kampanye

Pihaknya berharap, para PPKD dapat melaksanakan kegiatan pengawasan tanpa pamrih, mereka dapat menjalankan tugas sesuai dengan undang-undang dan PKPU. Selain dapat memberikan laporan sesuai dengan aturan dan tidak sembarangan karena ini merupakan tugas negara.

Reporter: Achmad Jumaedi

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *