Akses Jalan Menuju TPU Makam Syekh Sholeh Habibbudin Segera Dibangun 


Loading

BCHANNEL, CIJERUK – Akses jalan menuju TPU di Kampung Kawung Luwuk, Desa Cijeruk yang didalamnya ada salah satu makam seorang Aulia bernama Syekh Sholeh Habibbudin menjadi perhatian serius Pemdes Cijeruk. Pihak desa berencana akan membangun jalan yang masih dalam kondisi tanah yang nantinya akanakan dibangun betonisasi.

“Kami sedang berusaha mencari solusi dana untuk membangun jalan menuju TPU yang didalamnya ada jenazah seorang aulia itu,”kata salah seorang Staf Desa Cijeruk, Fa’ad, Kamis (15/8/2018).

Ia menambahkan, tujuan rencana dibangunnya jalan tersebut untuk memudahkan akses bagi warga sekitar maupun pendatang yang hendak berziarah ke lokasi makam Syekh Sholeh Habibbudin.

“Saat ini jalan yang agak sedikit menanjak ini masih dalam kondisi tanah, sehingga jika hujan turun khawatir terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti jatuh terpeleset akibat tanah licin, “katanya.

Karena itu, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, Pemerintah Desa Cijeruk akan membangun atau memperbaiki jalan yang memiliki panjang kurang lebih 400 meter. Soal dana pembangunannya sendiri, akan diupayakan secepat mungkin, baik itu melalui swadaya masyarakat atau dari donatur dan sumber swasta lainnya.

“Pastinya kami sedang berusaha dan semoga apa yang diharapkan ini bisa terlaksana secepat mungkin demi keamanan dan kenyamanan para peziarah yang datang kesini, sebab bagaimanapun juga, adanya penemuan jenazah seorang aulia di TPU warga kampung Kawung Luwuk ini menjadi kebanggaan tersendiri, “pungkasnya.

Sosok Syekh Sholeh Habibbudin sendiri diketahui sebagai penyebar agama islam pertama di cijeruk khususnya dikampung Kawung Luwuk. Bahkan, sebelum kampung itu berdiri beliau sudah ada.

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *