16 Cabang dari Kota Bogor Jadi Finalis di MTQ ke-58 Tingkat Provinsi


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari mengunjungi para kafilah peserta Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-58 dari Kota Bogor di Areal Kantor Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Sabtu (4/5/24).

Hery menyaksikan langsung para kafilah saat penampilan. Diketahui ada 16 cabang atau kategori dari 48 cabang yang diperlombakan dari Kota Bogor yang masuk babak final. Untuk itu, Hery juga memberikan semangat secara langsung kepada para kafilah.

“Saya sengaja mengunjungi kafilah MTQ kontingen Kota Bogor di Kabupaten Bekasi ini untuk meyakinkan, menyemangati dan memastikan bahwa para adik-adik dan pendampingnya dan semua yang ikut serta di kontingen semua sehat, itu yang pertama,” kata Hery.

Sambung Hery, usai bertemu langsung para kafilah, secara mental mereka terlihat stabil dan semangat berlaga di babak final. Hal itu, kata dia, menjadi modal baik untuk mendapatkan prestasi yang membanggakan untuk Kota Bogor.

“Dan yang paling utama seperti yang saya sampaikan saat pelepasan adalah mereka bisa mendapatkan manfaat proses, silaturahmi dan manfaat ilmu dari teman-teman sesama muslim yang ada di Jawa Barat peserta MTQ ini,” sambung Hery.

Tak lupa, Hery juga mengingatkan bahwa pembinaan dalam bidang MTQ ini harus terus ditingkatkan. “Pembinaaan semua kita serahkan ke Kesra untuk kedepannya seperti apa, termasuk para pembimbingnya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Bogor, Abdul Wahid mengatakan, target MTQ Kota Bogor tahun ini minimal untuk meningkatkan peringkat. Diketahui dua tahun lalu, pada ajang yang sama, Kota Bogor berada di lima besar.

“Target kita tahun ini adalah tiga besar. Mudah-mudahan 16 finalis ini bisa memberikan yang terbaik. Sejauh ini, sudah ada 12 cabang yang mendapatkan juara harapan 1 sampai dengan 3,” kata Abdul Wahid. ***

Comments are disabled.