Seribu Angklung Meriahkan Hardiknas 2024 di Sempur Bogor


Loading

BOGORCHANNEL.ID– Kota Bogor mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas tahun 2024. Upacara yang dihadiri oleh PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dilaksanakam di Lapangan Sempur, Kota Bogor, Kamis (02/05/24).

PJ Gubernur pada kegiatan sekaligus bertugas sebagai pembina upacara. HadirĀ  Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Forkopimda Jawa Barat, Ketua Komisi 5 Jawa Barat, Pejabat Walikota Bogor, Forkomindo Kota Bogor, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat dan Jajaran, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor dan Jajaran, Instansi Vertikal, Dinas Pendidikan Se-Kota Jawa Barat, Dinas Perhubungan, Kepala OPD, Camat dan Lurah, Kepala Sekolah, Guru, dan Siswa-Siswi.

Upacara dimulai dengan pembina upacara memasuki lapangan upacara lalu dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan dengan hikmat.

Upacara ini ikut dimeriahkan dengan penampilan seribu angklung yang ditampilkan oleh siswa-siswa Sekolah Dasar Se-Kota Bogor, penampilan Ochestra SMKN 2 Cibinong, Tarian Kolosal yang dibawakan oleh siswa-siswi dari SMAN 3,5, dan 10 Kota Bogor.

Upacara ini juga menjadi kesempatan untuk penyerahan penghargaan bagi guru dan siswa yang memperoleh prestasi.

Pada upacara ini, pembina upacara menyampaikan pidato oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang membahas mengenai lima tahun perjalanan Kemendikbudristek serta tantangan dan kesempatan yang ada pada pendidikan Indonesia.

Mendikbudristek Nadim Makarim menyampaikan bagaimana merdeka belajar membawa wajah baru bagi pendidikan dan kebudayaan Indonesia. Beliau berharap apa yang sudah dijalankan dapat diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

“Upaya yang sudah dilakukan dapat dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang dicita-citakan,”tukas Mendikbudristek. ***

 

Comments are disabled.