Wasiat NKRI Harus Dijaga Dengan Komitmen Kebangsaan Yang Kuat


Loading

B-CHANNEL, CIJERUKРBersama jajaran Muspika Cijeruk, Kabupaten Bogor, melaksanakan pengibaran bendera sangsaka merah putih. Pengibaran bendera bertepatan dengan memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di halaman Kantor Kecamatan Cijeruk, Jumat (17/08/18) pagi. Camat Kecamatan Cijeruk Hidayat Saputra bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutan Camat mengajak masyarakat untuk senantiasa berdo’a dan berkhidmat mengenang jasa para Pahlawan Bangsa yang telah menempuh segala rintangan dan berjuang memerdekakan Bangsa dengan mempertaruhkan segalanya hingga nyawa.

Menurutnya, berkat merekalah para pejuang hingga bangsa saat ini bisa merdeka, berdaulat dan bermartabat.

“Sebagai warga bangsa yang merdeka dan berdaulat harus melihat kilas balik sejarah perjuangan para pemberani pahlawan bangsa yang telah memberikan isyarat. Dimana, wasiat Negara Kesatuan Republik Indonesia harus dijaga dengan komitmen kebangsaan yang kuat, teguh, bersatu serta siap menghadapi tantangan zaman, “ucapnya.

Ia juga menyampaikan, dengan keyakinan kuat, jati diri bangsa yang lahir dari perjuangan dan pengorbanan para pendahulu bangsa yang tak kenal menyerah, masyarakat tidak boleh berpangku tangan dan berpaling dari segala tantangan. Bangsa Indonesia, membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas masyarakat untuk menjadikannya bangsa yang berprestasi, unggul serta berdaya saing tinggi. Karenanya, peringatan HUT RI ke 73 tahun 2018 ini mengambil tema “Kerja Keras Kita Adalah Prestasi Bangsa”

“Sepanjang 73 tahun, Indonesia telah mengalami Dinamisasi pembangunan yang luar biasa menjadi Negara tidak kalah pesat pertumbuhannya dengan Negara-Negara lain di dunia. Sehingga, kita mendapat tempat yang terhormat dan diperhitungkan perannya dalam berbagai forum international. Namun demikian, kita juga tidak boleh berpuas diri, “ungkapnya.

Ia pun menambahkan, berbagai peluang dan tantangan, membentang dihadapan, menunggu untuk disikapi dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas melalui pergerakan membangun dalam mengisi kemerdekaan bangsa dengan prestasi serta kinerja terdampak positif bagi kesejahteraan kualitas hidup masyarakat

Ia mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor, dalam hal ini terus berupaya memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bogor, salah satunya ditandai oleh diraihnya tiga kali predikat wajar tanpa pengecualian secara berturut-turut dari tahun 2015, 2016 dan 2017 yang diimbangi dengan diterimanya penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang baik ditingkat Provinsi, Nasional maupun International.

Dijelaskannya, tercatat, pada tahun 2014 pemerintahan dilingkungan Cijeruk meraih 2 prestasi, tahun 2015, 89 prestasi, 2016 99 prestasi, 2017 89 prestasi dan di tahun 2018 sampai semester I meraih 15 prestasi. Diraihnya prestasi ini tentunya tidak dapat dilepaskan dari kebersamaan, kerja keras dan peran aktif seluruh stakeholder serta komponen pembangunan daerah Kabupaten Bogor.

“Karena kebersamaan, lanjutnya, anjukekuatan kita, tanpa kerja keras dan peran serta semua pihak. Upaya kita bersama untuk mewujudkan Visi Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia tidak akan berhasil dengan baik. Demikian pula tanpa kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas tidak akan mampu meraih prestasi dalam berbagai bidang pembangunan, “tegasnya.

Ia meminta, guna mencapai target Visi Misi dan tujuan pembangunan daerah masyarakat agar terus bekerja keras dalam mewujudkan seluruh cita-cita pembangunan daerah. Demi mencapai hasil terbaik dalam bidang yang ditekuni masing-masing. Sehingga kedepan akan mampu mengisi Kemerdekaan Bangsa dengan kinerja dan prestasi terbaik.

Reporter/Foto : Agus Sudrajat

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *