Tidak Ada Alasan Untuk Tidak Bersekolah, Pondok Tahfidz Az-Zahra Kembali Salurkan Perlengkapan Sekolah


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Tahun ini, Keluarga besar Yayasan Daarul halaqoh Indonesia, Pondok Tahfidz Az-Zahra kembali menyalurkan paket pendidikan berupa perlengkapan sekolah seragam, tas, buku, sepatu dan alat tulis, serta bekerja sama dengan sekolah sekolah terkait anak didik, dan membantu meringankan biaya-biaya seperti buku paket dan lain sebagainya.

Bantuan ini diberikan kepada yatim piatu dan dhuafa yang terdaftar terdapat puluhan siswa tingkat sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Siswa yang mendapatkan bantuan tersebut dikhususkan bagi mereka yang kurang mampu, termasuk mereka yang memiliki prestasi di sekolahnya.

Pembagian beasiswa rutin tahunan setiap memasuki awal semester ganjil ini sudah dilaksanakan selama 4 tahun sejak tahun 2016. Ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan yang nyata dari pihak Yayasan, yang bekerjasama dengan pihak tertentu melalui sedekah mandiri (red*) untuk pendidikan anak yang semangat dalam mengenyam bangku pendidikan.

Ustadz Hari Salam selaku Ketua Yayasan sekaligus Kepala Sekolah ( Kepsek) sekolah mandiri Tahfidz Az- Zahra mengucap syukur bahwasannya tahun ini bisa kembali menyalurkan bantuan paket pendidikan kepada para siswa dan siswi tingkat SD dan SMP yang berdomisili di wilayah Bogor Selatan.

“Alhamdulillah kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap awal semester ganjil ini kita kembali menyalurkan bantuan kepada para siswa dan siswi khususnya bagi mereka yang kurang mampu. Dimana setiap kenaikan kelas anak-anak diberikan perlengkapan sekolah termasuk yang mencakup kegiatan sekolah lainnya,”ungkap Hari.

Hari mengatakan, sejak 2016 sampai 2019, sudah delapan orang anak didik yang mengenyam bangku pendidikan disekolahnya yang lulus, mereka yang mulai dari awal tahun mengikuti program orang tua asuh ini, dan sudah melanjutkan kejenjang tingkat SMA dan sebagian lainnya ada siswa yang lulus melanjutkan ke Pondok Pesantren.

Ia berharap, kepada seluruh anak asuh juga anak didiknya bahwa pendidikan itu sangat penting. Tidak ada alasan untuk tidak bersekolah. Bahkan anak yang putus sekolah, pihaknya kedepan menyediakan sekolah pake (C) dan (B).

Terlebih saat ini adanya dorongan program pemerintah yakni KiP dan PKH yang bisa membantu untuk operasional sekolah mereka, jadi tidak ada alasan anak untuk tidakbersekolah, “pungkasnya. (dr/bc)

Tentang Pondok Tahfidz Az-Zahra dan Visi Misi: 

Membentuk, mengembangkan dan mewujudkan integritas karakter dan kepribadian generasi Muslim yang memiliki keseimbangan dan keserasian antara individual dan sosial serta keseimbangan ilmu pengetahuan umum dan agama berdasarkan pada alquran dan sunnah.

Melaksanakan program pendidikan berjenjang formal maupun informal serta penanaman nilai akhlak yang mulia dan pentingnya nilai pendidikan untuk peningkatan taraf hidup dalam masyarakat.

Membantu membangun perkembangan anak dalam arti pentingnya pendidikan, berdasarkan Alquran dan SunnahMembangkitkan motivasi dan inisiatif para peserta didik untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.Membantu menumbuhkan nilai nilai keimanan, dengan metode riadhohMembantu mengenali dan mengembangkan bakat dan minat peserta didik.Membantu menumbuhkan kemandirian dan rasa percaya diri.

Mewujudkan siswa didik yang kreatif, inovatif dan mandiriMembangun Solidalitas Antar Berbangsa dan Bernegara berdasarkan Pancasila.

Bagi seluruh pembaca jika ingin menyalurkan sedekah beasiswa org tua asuh melalui rekening Yayasan Darul Halaqoh Indonesia.

Rekening sedekah: 113001355218 a/n Darul Halaqoh Indonesia.

Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *