Sambut Hari Kemenangan, Ribuan Warga SC Gelar Shalat Ied Akbar Dijalan


B-CHANNEL, SENTUL – Tak kurang dari 10 ribu jamaah yang bermukim di kawasan Sentul City dan Babakan Madang memadati shalat ied akbar di Jalan utama MH Thamrin Sentul City (SC) Bogor, Rabu (05/06/19) pagi.

Shalat ied berjamaah yang juga diikuti jamaah dari luar daerah Bogor diantaranya Tasik dan Sukabumi, hingga hingga mengekor sepanjang lebih dari 2 kilo meter, mulai bundaran Belanova sampai RS EMC.

Dalam acara akbar, hadir sebagai penceramah yakni Ustadz Syafeii Antonio. Dihadapan ribuan jamaah, Ustadz Syafii mengaku bersyukur karena tidak banyak di Indonesia yang menyelenggarakan shalat ied akbar dari gabungan puluhan Masjid, puluhan Mishola dan juga Majelis Taklim.

Ustadz Syafeii Antonio juga mengingatkan para jamaah untuk terus dapat bersyukur atas nikmat Allah, karena dapat shalat ied dengan tenang dan menikmati hidangan ketupat lebaran. Namun tidak demikian dengan saudara-saudara yang ada di Afganistan.

Lebih lanjut dalam pemaparan, Ia pun berharap untuk masyarakat Indonesia mendapatkan pemimpin yang amanah, jujur dan adil serta sensitif terhadap penderitaan rakyat.

“Umat islam harus menjadi umat yang mandiri secara ekonomi, apalagi umat islam adalah mayoritas dinegeri ini,” ujar Ustad Syafeii.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara shalat ied akbar, H. Mohammad Toha juga berharap, shalat ied akbar ini dapat terus terselenggarakan secara bersama, kembali sesuai sunah rasul dan uuntuk lebih mempererat tali silaturahmi.

Camat Babakan Madang Yudi Santoso yang hadir dalam kegiatan menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran warga dan juga kerjasama yang baik dari Masjid besar Jabal Nur, Masjid Al Munawaroh, Masjid Andalusia dan Mushalla Al Madani, serta majlis-majlis taklim yang berlokasi di Masjid-Masjid tersebut, sehingga dalam waktu singkat dapat menyelenggarakan shalat ied akbar ini.

Yudi Santosa juga menambahkan, bahwa dengan momen shalat ied akbar ini dapat merekatkan kembali hubungan silaturahmi yang sempat renggang atau terkoyak akibat adanya beda pilihan pada saat pemilu bulan lalu dan sekaligus aprisiasi kepada warga atas penyelenggaraan pemilu yang berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Sebagai penutup kegiatan shalat ied, warga masyarakat merayakan hari kemenangan ini dengan menikmati ketupat opor yang telah disiapkan panitia dan meninggalkan lokasi shalat ied akbar tanpa adanya sampah di jalanan. (dr/bc)

 

 

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *