Silaturahmi Warga Lebak Wangi, Nasi “Liweut’ Jadi Menu Sahur


B-CHANNEL, KOTA BOGOR– Merajut tali silaturahmi dengan penuh kebersamaan antar pemuda-pemudi, pengurus warga, tokoh masyarakat dan perangkat Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor digelar dalam rangka Sahur Bareng (Sabar).

Sebelum sahur dimulai dengan digelar tradisi makan nasi liweut dihamparan daun pisang, warga setempat melakukan berbagai kegiatan menarik, seperti membangunkan sahur berkeliling pemukiman menggunakan bedug, diskusi santai, doa bersama, selain juga dilakukan games doorfrize manarik sebagai bentuk hiburan.

Acara sederhana di adakan warga di lahan eks Posyandu, dimana tempat para warga berkumpul tepatnya di Kampung Lebak Wangi, RW 11, Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan.

Menurut Rizki Sudrajat yang biasa disapa Qinoy menyebut, bahwa kegiatan sahur bareng alias sabar ini tercipta berawal dari hanya sebatas obralan biasa dengan rekan-rekannya, dari obrolan itu mulailah membentuk kepanitian kegiatan, bertajuk ‘Sabar’.

“Sebenarnya acara ini perdana, baru kali ini di sahur bareng ini diadakan. Tadi nya kita mau mengadakan bukber bersama warga. Karena bukber sudah lumrah maka di gelar lah sahur bareng agar lebih beda dengan yang lain dan semoga pemuda di Kampung Lebak Wangi selalu kompak,”kata Rizky, Minggu (03/06/19) disela acara.

“Intinya kami mengadakan kegiatan ini untuk bersilatirahmi dengan warga lain, yang tadinya tidak kenal jadi kenal, yang tadinya tidak deket jadi deket, kita ngundang warga kampung sebelah untuk ikut serta,” tambah Rizky yang juga penitia kegiatan.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Rangga Mekar Rimau Gumelar, mengaku bangga atas diadakannya kegiatan tersebut. Karena menurutnya, acara seperti ini sangat jarang diadakan.

“Bangga dan saya apresiasi. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bukan hanya saja di momentum bulan ramadhan, tetapi di bulan bulan biasa pun dilakukan, agar terus tercipta dan terjalin silaturahmi antar warga khususnya Kampung Lebak Wangi,”ucap Rimau.

Reporter: Erry Novriansyah

Bogor Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *