Ribuan Para Saksi Yehuwa Gelar Kebaktian Tahunan


Loading

B-CHANNEL, DEPOK – Para saksi Yehuwa, kembali menggelar Kebaktian Regional 2018. Acara kebaktian rohani ini diselenggarakan pada 17 hingga 19 Agustus 2018. Kali ini kebaktian di adakan di Indonesia Convention Exhibition Hall, Jalan BSD Grand Boulevard BSD City, Tanggerang Banten dengan Tema “Jadilah Berani, Minggu (19/08/18).

Pengawas Departemen Layanan Berita, Paul Mrthin Affidon menjelaskan, Yehuwa adalah nama pribadi Yang Maha Kuasa Sang Pencipta Alam Semesta, seperti dinyatakan dalam alkitab keluaran. Sedangkan saksi adalah orang yang menyatakan pandangan atau kebenaran yang ia yakini.

“Saksi-Saksi Yehuwa adalah sekelompok orang Kristen yang menyatakan kebenaran tentang Allah Yehuwa, Pencipta segala sesuatu. Kami memberikan kesaksian kepada orang lain melalui cara hidup kami dan dengan menceritakan apa yang
kami pelajari dari alkitab Yesaya.

Ia menyebut bahwa hingga saat ini, jumlah saksi Yehuwa di seluruh dunia sudah mencapai 8.340.982 orang di 240 Negeri. Bahkan, saksi Saksi Yehuwa di seluruh negeri mengadakan kursus alkitab gratis sebanyak 10.115.264 pelajaran alkitab yang telah dilakukan.

Selain itu, para saksi Yehuwa di seluruh dunia siap mengadakan rangkaian kebaktian tahunan mereka di seluruh dunia, yang akan dimulai pada bulan Mei 2018.

“Untuk Indonesia sendiri dilaksanakan di beberapa kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makasar dan kota kota lainnya. Tapi sebelum acara itu berlangsung, para saksi di seluruh dunia akan melakukan kegiatan khusus untuk mengundang orang-orang ke acara ini. Kebaktian ini akan diadakan di 180 negeri, semua orang bisa hadir tanpa dipungut biaya,”ujarnya.

Sebagai informasi, kebaktian akan berlangsung selama tiga hari, acaranya terdiri dari 54 bagian yang mencakup ceramah, drama audio, wawancara, dan video singkat. Khusus, diakhir kegiatan akan ada pemutaran film berjudul Kisah Yunus yang mengisahkan pelajaran tentang Keberanian dan Belas Kasihan. Termasuk, setiap hari, sesi pagi dan siang akan diawali dengan video musik yang disiapkan khusus untuk kebaktian ini.

”Kalau kita melihat berita, ada banyak orang, tua dan muda, yang merasa khawatir dan takut dengan keadaan sekarang. Nah, karenanya, kita semua butuh keberanian untuk menghadapinya. Kami senang mengundang semua orang untuk hadir ke kebaktian tahun ini. Kita akan mendapat berbagai nasihat bagus dari kitab suci, “tutupnya. (*)

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *