Ratusan Kendaraan Terjaring Razia di Jalur Bocimi


Loading

B-CHANNEL, CARINGIN – Untuk meminimalisir angka kecelakaan dan kejahatan seperti pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap terjadi di jalur Bogor Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort (Polres) kembali mengelar razia, Senin (13/8/18).

Razia digelar tepat di depan Hotel Panorama tersebut merupakan razia rutin jajaran Polres Bogor. Target daripada operasi, yakni kendaraan roda dua dan empat yang tidak memiliki kelengkapan surat berkendara.

“Kegiatan operasi ini merupakan agenda rutin daei Polres Bogor. Target razianya semua kendaraan, baik itu roda dua maupun kendaraan roda empat. Tujuan untuk memperkecil angka kecelakaan dan kejahatan seperti curanmor, mengingat jalan raya Bogor – Sukabumi arus kendaraannya cukup rawan serta suka di jadikan jalan lintasan kejahatan,”terangĀ Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan Patroli (Turjawali) Polres Bogor, IPDA A.Kamsa.

Ia menjelaskan, operasi gabungan ini dibantu Polsek Caringin dan Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor. Razia dilakukan sekaligus memberi imbauan kepada pengendara untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan Keselamatan berlalu lintas.

Sementara, Dishub Kabupaten Bogor dalam kegiatan lebih difokuskan kepada pemeriksaan KIR kendaraan yang masa berlakunya sudah kadarluarsa, termasuk kendaraan yang bermuatan melebihi tonase barang bawaan.

“Dari hasil razia ini, kita menilang ratusan pengendara yang tidak di lengkapi dengan surat – surat kendaraan seperti STNK, SIM dan kendaraan yang KIR nya sudah habis masa waktunya serta jumlah muatan yang berlebihan,”katanya.

Reporter/ Foto: Navin Niskal

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *