Puluhan Rumah di Empat Kelurahan Porak Poranda Diterjang Puting Beliung


B-CHANNEL, KOTA BOGOR – Hujan deras disertai angin puting beliung yang melanda kawasan Kota Bogor, pada Kamis (06/13/18) sore, menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah warga rusak.

Berdasarkan laporan data sementara Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Kota Bogor, Sutoo Purwo Nugroho menyebut, ada sebanyak 50 unit rumah warga mengalami kerusakan di empat kelurahan wilayah Bogor Selatan. Sedangkan enam kendaraan rusak akibat tertimpa pohon.

“Itu baru data sementara, dan petugas masih melakukan pendataan, dan diperkirakam rumah yang rusak akan bertambah”kata Sutto.

Saat ini, Sambung Dia, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Bogor dibantu TNI dan Polri serta Tagana masih terus melakukan pendataan maupun pemotongan dan pembersihan pohon tumbang.

Atas musibah itu, Ia menambahkan, seorang warga Kota Bogor dikabarkan meninggal dunia. Korban meninggal dunia, diketahui bernama Eni Retno (46) warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Dimana, saat itu ia sedang berada di mobil yang dikendarainya.

Sementara dijelaskan Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto, akibat dari kejadian, arus lalu lintas disejumlah lokasi sempat mengalami kemacetan, bahkan banyak mengalami perubahan arus lalu lintas dan penutupan jalur seperti dari arah Tajur ke Lawang Gintung dan dari arah Pandu Raya ke arah BSI ditutup

Sedangkan, untuk kendaraan dari arah Siliwangi, Tajur, Pajajaran yang akan menuju jalan Pahlawan Bogor Selatan dialihkan lewat jalan Pajajaran.

“Akibat pengalihan Jalur dibeberapa jalan utama itu, kondisi jalan di Kota Bogor mengalami sedikit kemacetan,”kata Kapolsek.

Reporter: Erry Novriansyah

Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *