Ponpes Daarul ‘Ulum Lido Gelar Parade Konsulat 2018


Loading

B-CHANNEL, CIGOMBONG – Salah satu kegiatan tahunan Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum Lido, Cigombong, Bogor adalah melaksanakan Parade Konsulat yang merupakan bentuk adu kekompakkan dan kreatifitas antar daerah asal para santri yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia dalam berbagai perlombaan.

Demikian hal itu dikatakan Humas Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum Lido Cigombong, Wandi. Menurutnya, pada kegiatan ini akan ada penilaian dan pemberian hadiah kepada Konsulat terbaik. Namun, untuk menjadi konsulat yang terbaik harus memiliki kriteria Islami.

“Kegiatan Parade Konsulat dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, langsung dibuka oleh Pengasuh Pondok Pesantren Modern Daarul ‘Ulum Lido Cigombong KH. Muhamad Yazid Syagof, Ustad Muhamad Affan Afifi, Kapolsek Cijeruk, Wandramil serta Kepala Desa Ciburuy. dengan diikuti sekitar 2400 santri – santriawan yang berasal dari Jawa Barat dan berbagai daerah lainnya, “ucapnya.

Untuk jarak ditempuhnya, kata Wandi kurang lebih sekitar 2 KM, dengan rute star mulai dari lapangan Ponpes Daarul ‘Ulum. Kemudian keluar menuju arah kampung Ciburuy, diteruskan ke persimpangan pintu rel cigombong. Lalu menuju pangkalan ojeg cigombong, terus menyisir jalan raya sampai bohlam hingga kembali dan berakhir dilokasi Ponpes ini.

“Para peserta Parade merupakan duta-duta pondok yang selalu mencerminkan sikapnya sebagai seorang santri yang berakhlaqul karimah dan yang paling penting niatan dari kegiatan ini sebagai bentuk ibadah kepada Allah SWT, “tuturnya.

Kegiatan Parade Konsulat ini juga menjadi tontonan sekaligus hiburan gratis yang selalu ditunggu-tunggu warga masyarakat sekitar setiap tahunnya.

“Saya menyambut antusias dan memberi apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga Parade Konsulat ini kedepannya tetap ada, “ungkap Andi salah seorang warga setempat.

Reporter/Foto : Agus S / Navin N

No comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *